Halal bi Halal, Ini Permintaan Bupati Pada Masyarakat Meranti di Pekanbaru

Senin, 10 Juli 2017 | 13:08:23 WIB

Bupati kepulauan Meranti Irwan Nasir, Wakil Bupati Said Hasyim saat menghadiri halal bi halal masyarakat kepulauan Meranti di Pekanbaru.

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Bupati Drs H Irwan MSi meminta warga Kepulauan Meranti di Pekanbaru tidak memposisikan diri sebagai pendatang. 
 
Semuanya harus kompak dan siap ikut serta membangun daerah dimanapun berada.
 
Hal itu disampaikan H Irwan di hadapan ratusan masyarakat Kota Sagu saat Halal Bi Halal di Furaya Hotel, Pekanbaru, Sabtu (8/7/2017). “Mari semuanya tidak memposisi diri sebagai pendatang, tapi ikutlah bersama-sama membangun daerah dimanapun berada,” pesan H Irwan.
 
Dalam sambutan itu, H Irwan juga menyinggung masalah canangan Walikota Firdaus yang ingin menjadikan Pekanbaru sebagai kota Metropolitan menuju masyarakat yang madani. 
 
Menurut orang nomor satu di Kota Sagu itu, canangan ini merupakan pemikiran yang sangat luar biasa. Filosofi itu pula sudah terjadi sejak dahulu saat adanya hijrah dari Mekah ke Madinah yang melibatkan kaum Muhajirin dan Anshar.
 
Saat itu, kaum Muhajirin sempat melakukan hijrah ke dua tempat, yang pertama kali ke Habsyah, dan yang terakhir ke Madinah. Di Madinah, Nabi Muhammad mempersaudarakan Muhajirin dengan Anshar, yaitu penduduk Madinah yang telah memeluk agama Islam. 

Tokoh masyarakat Meranti foto bersama 

Saat itu pula dibangun konsep Madaniah, sehingga pendatang dan penduduk asal bisa sama-sama membangun daerah. “Ini pemikiran yang sangat luar biasa,” ujar H Irwan.
 
Saat Halal Bi Halal Pemda Kepulauan Meranti di Pekanbaru, dihadiri langsung Walikota Firdaus MT, Ketua Masyarakat Meranti di Pekanbaru Wan Abu Bakar, Mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, Sekda Yulian Norwis, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, Mantan Wakil Bupati Meranti Masrul Kasmi, Ketua DPRD Fauzi Hasan beserta anggota. Hadir juga para camat, kaban kadis, dan beberapa pejabat lainnya.
 
Menanggapi penyampaian H Irwan, Firdaus MT mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Meranti selama ini. 
 
Mulai dari terlibat langsung saat pemilihan kepala daerah hingga yang saat ini setiap hari telah bahu membahu dalam membangun kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan menuju masyarakat Madani.
 
Kata Firdaus, sejak 5 tahun belakangan ini, Ia bersama masyarakat telah berusaha sekuat tenaga membangun Pekanbaru. Semua elemen mempunyai kewajiban membangun Pekanbaru, membangun Meranti, dan membangun Riau hingga secara tak langsung membangun NKRI. 
 
Masing-masing diharapkan mengambil peranan bukan hanya sebatas memberikan pemikiran.
 
“Membangun Pekanbaru tak bisa oleh walikota sendiri, tapi butuh peran ulama, dan ummat yang saling bekerjasama mengambil bagian sesuai perannya masing-masing. Membangun Pekanbaru tak hanya untuk Pekanbaru, tetapi untuk Riau dan berkontribusi pula untuk NKRI,” ucap Firdaus MT.
 
Acara Halal Bi Halal dikemas dengan pertemuan kekeluarggan. Usai mendengar sambutan petinggi daerah, dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustaz Zulkarnain Umar. Lalu, dilanjutkan dengan salam-salaman dan foto bersama. (R16/Advertorial)
Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...