Demi Sukses Tuan Rumah dan Prestasi, Pemkab Kampar Kerja Keras Sukseskan Porprov IX

Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:49:24 WIB
Demi Sukses Tuan Rumah dan Prestasi, Pemkab Kampar Kerja Keras Sukseskan Porprov IX
Ket Foto : Bupati Kampar Azis Zaenal meninjau persiapan infrastruktur di Stadion Tuanku Tambusai sebagai tempat pembukaan Porprov IX.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Pemkab Kampar bersiap menjelang pelaksanaan Porprov IX. Sejumlah prasarana publik pendukung dibenahi guna menjamu puluhan ribu, atlet, offisial dan kontingen dari 12 kabupaten dan kota di Riau yang akan bertanding. 

Persiapan untuk itu tentunya tidak hanya terfokus pada sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan pertandingan yang berkaitan dengan Porprov, seperti Stadion Tuanku Tambusai di Bangkinang, venue atau tempat pertandingan olahraga antar cabang, termasuk juga sarana penunjang lainnya seperti pusat rekreasi, hiburan termasuk juga tempat menginap para atlet dan offisial juga pengunjung. 

Semua itu, benar-benar menjadi perhatian khusus dari Pemkab Kampar, khususnya Bupati Kampar, Azis Zaenal dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto dan Sekdakab kampar, Yusri.

Peninjauan terhadap sarana dan prasarana dilakukan hampir setiap hari guna memastikan tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan ke depan. 

Mulai dari pintu masuk Kabupaten kampar di perbatasan Pekanbaru di Kecamatan Tambang, upaya pembenahan terus dilakukan, termasuk menggesa pengerjaan ruas jalan lintas Pekanbaru Kampar untuk mengantisipasi kemacetan, sampai pelebaran ruas jalan di dalam Kota Bangkinang untuk mencegah terjadinya kemacetan ketika terjadi penumpukan kendaraan. 

Panita pelaksana Porprov IX di Kampar. 

Begitu pun dengan upaya memaksimalkan fungsi stadion Tuanku Tambusai yang akan menjadi fokus tempat dilaksanakannya pembukaan Porprov IX. Salah satunya mengantisipasi terjadinya banjir.

Bupati Kampar Azis Zaenal yang juga ketua panitia pelaksana Porprov Riau IX 2017 meninjau sejumlah venue di Bangkinang seperti  venue panjat tebing, voli pasir, futsal, tenis, stadion bola, basket, bela diri, renang dan venue lainnya. Bupati juga mengkoreksi terkait persiapan venue ini.

Seperti salah satunya di lapangan basket di halaman kantor Kodim 0313/KPR. Di sini terlihat lapangan dalam tahap semenisasi lantai. Namun, saat meninjau itu, bupati melihat lantai kurang bagus. 

 Oleh karena itu, bupati langsung memerintahkan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) pengerjaan itu, untuk memperbaikinya. ‘’Ini tolong dibongkar lagi,’’ katanya. 

Tidak hanya itu, bupati juga memerintahkan untuk memperbaiki tangga masuk ruangan bela diri. ‘’Bagusnya ini dikeramiklah. Pak Indra Pomi (Kadis PUPR,red) saja yang kerjakan,’’ perintahnya. 

Kepada wartawan, Azis juga menjelaskan, yang perlu dipersiapkan lagi yakni terkait hal-hal pendukung. Seperti paving block di sekitar stadion. Begitu juga dengan pengecoran lantai parkir dan lapangan, serta rumput stadion.

‘’Kalau di stadion, rumput harus dihijaukan. Penerangan juga harus dipasang. Rumput di sekitar lapangan tenis juga harus ditanami. Begitu juga dengan lapangan basket, jaringnya juga diperbaiki,’’ ujarnya kala itu.

Azis mengharapkan, pengerjaan seluruh prasarana pendukung pelaksanaan Porprov dapat dilakukan dengan sempurna. Sehingga, saat para tamu dari kabupaten/kota datang tidak membuat malu panitia. Dia sangat optimis untuk menyukseskan Porprov ini. 


Target Juara Umum

Bupati Kampar foto bersama tenaga tim medis dan kesehatan Porprov IX

Pemkab Kampar tentunya tidak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara Porprov, namun juga menargetkan bisa menjadi juara pada iven tiga tahunan ini.

Kampar memang menargetkan bisa keluar sebagai juara umum pada Porprov IX ini. karena itulah, kepada seluruh atlet, tak lepas, bupati Kampar Azis Zaenal memberikan motivasi untuk berlatih keras demi hasil maksimal pada Porprov yang akan datang. 

Dengan target meraih Juara Umum pada Pekan Olahraga (Porprov) Riau ke-IX di Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM menjanjikan kepada seluruh atlit untuk memberikan bonus Rp10 juta untuk peraih medali emas.
 
Hal tersebut ditegaskan Azis Zaenal dalam sambutannya saat silaturahmi bersama para Kontingen (atlit) Kabupaten Kampar di Aula Batalion Infanteri 132 Bima Sakti Salo, kamis malam (19/10/2017) lalu.
 
Hal ini dilakukan oleh Azis Zeanal agar para semangat para atlit lebih tinggi untuk meraih juara, sementara untuk medali perak dan perunggu Azis juga menjanjikan untuk memberikan bonus dibawah medali emas.
 
Selain untuk para atlit, Azis juga berjanji Insyaallah berupaya bonus juga akan diberikan kepada para pelatih, opicial dan ketua pengurus cabang.
  
Sukses Promosi

Pelaksanaan Porprov IX bukan hanya menjadi sarana untuk mengukur tingkat keberhasilan pada atlet dalam mengukir prestasi.

Porprov Bagi Kampar juga menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan diri, memperkenalkan keunggulan daerah kepada masyarakat baik atlet, ofisial dan pengunjung yang datang ke Kampar. 

Karena itulah, sejumlah iven yang bisa memeriahkan dan menarik minat pengunjung untuk datang berkunjung ke Kampar juga diberdayakan.

Salah satunya adalah dengan mempersiapkan Ekspo dan lounching Kampar Water Front City, Pembukaan kembali kompleks wisata stanum juga mengundang masyarakat untuk beramai-ramai ke Ulu Kasok dan destinasi wisata unggulan lainnya di Kampar. 

Semua itu dilakukan dalam upaya mempromosikan keunggulan Kampar kini yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi masyarakat Riau yang hadir di Kampar saat pelaksanaan Porprov nanti.(R06/advertorial)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Baca Juga Topik #Kampar Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...