Sosialisasi Kanker Serviks di Rohul 2019 Dimulai, Ibu-ibu Perlu Jaga Kesehatan

Kamis, 02 Mei 2019 | 22:02:22 WIB
Sosialisasi Kanker Serviks di Rohul 2019 Dimulai, Ibu-ibu Perlu Jaga Kesehatan
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu Sukiman, saat menghadiri sosialisasi Kanker Serviks tahun 2019 di Kecamatan Rambah Samo.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sosialisasi Kanker Serviks tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019 dimulai. Pelaksanaan kanker serviks untuk perdana pada tahun 2019 mulai dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Rokan Hulu bersama Dinas Kesehatan Rokan Hulu di Kecamatan Rambah Samo.

Sosialisasi Kanker Serviks dan Upaya Deteksi Dini Kanker Serviks yang diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Rambah Samo tersebut, secara resmi dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Rokan Hulu Hj Penny Herawati Sukiman, Rabu (1/05).

Acara sosialisasi Kanker Serviks di Kecamatan Rambah Samo itu, juga dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hulu dr Bambang Triono,Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dr Darmadi Lubis dan Camat Rambah Samo Adi Irawan S.STP.

Dihadapan peserta sosialisasi Kanker Serviks di Kecamatan Rambah Samo, yang dihadiri oleh ratusan kader TP PKK Kecamatan Rambah Samo, Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyampaikan, akan pentingnya para kaum ibu-ibu menjaga kesehatan.

"Bagaimana ibu-ibu bisa menjaga suami dan anak.jika ibu-ibuk sendiri tidak sehat. Kesehatan itu perlu..Begitu juga soal kanker serviks, sebelum terkena, lebih baik deteksi dini. Agar kesehatan tetap terjaga." Papar Sukiman.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit dr Darmadi Lubis, disela-sela pelaksanaan sosialisasi kanker serviks di Kecamatan Rambah Samo menjelaskan, kanker serviks dinilai penyakit yang berbahaya dan bisa mematikan. Perlu penja

Untuk pendeteksian dini Kanker Serviks di Kecamatan Rambah Samo bagi ibu-ibu, Dinas Kesehatan Rokan Hulu, telah menyiapkan bidan-bidan terlatih dalam pemeriksaan kanker serviks. (Advetorial Pemda Rohul)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...