Gubri Hadiri Pelantikan Pengurus HIPGABI Riau 2019-2024

Senin, 05 Agustus 2019 | 17:48:22 WIB
Gubri Hadiri Pelantikan Pengurus HIPGABI Riau 2019-2024
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Afridah, AMK, SKM, M.Kes, Minggu (04/08) pagi, dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Riau periode 2019 - 2024. 

Adapun pelantikan ini mengacu kepada Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPGABI No..Kes.011/DPP HIPGABI/VIII/2019.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) HIPGABI, NS Welas Riyanto, M. Kep SP. Kep, MB. 

Turut hadir Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Bupati Rokan Hilir, Ketua DPW PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Procinsi Riau Elia Tarigan, SKM, Direktur Rumah Sakit yang ada, OPD di lingkungan Provinsi Riau dan undangan lainnya.

Afridah, AMK, SKM, M. Kes setelah pelantiikan dikonfirmasi menyebutkan, dirinya selaku ketua nantinya dalam melakukan kegiatan akan melibatkan atau merangkul seluruh perawat yang adi Kabupaten/Kota se Riau. 

Juga akan mekakukan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh stake holder atau lembaga yang terlibat dalam penyelenggaraan bencana seperti BPBD Riau.

"Seperti saat ini Provinsi Riau sedang dihadapi dengan bencana asap. Kita sudah melakukan audiensi dengan pihak BPBD Provinsi Riau untuk melakukan apa yang mesti diperbuat dalam mengatasi bencana ini sesuai dengan ilmu yang dimiliki HIPGABI," sebutnya sembari mengatakan DPW HIPGABI Riau ingin berkontribusi bagi pemerintah dan masyarakat Riau.

Disampaikan juga oleh Afridah, AMK, SKM, M. Kes, tentu dalam berdiri dan berjakannya organisasi HOPGABI Riau ini nanti tidak bisa terlepas dari bimbingan seorang Kepala Daerah. 

Terutama dalam upaya meningkatkan kompetensi dan keterampilan dari perawat atau keanggotaan sehingga akan dapat bekerja lebih profesional.

NS Welas Riyanto, M. Kep SP. Kep, MB dalam pidatonya mengatakan, sangat berharap banyak pada  kepengurusan HIPGABI Riau untuk amabah dalam menjalankan tugasnya. Banyak berperan bersama bersama ibtansi tetkait. 

"Indonesia rawan berbagai bencana.  Peran serta HIPGABI sangat diharapkan dalam membantu masyarakat, baik sebelum, sedang dan pasca terjadi bencana," sebutnya sembari mengakui untuk saat ini sudah 29 HIPGABI yang terbentuk di Indonesia.

Sementara itu Elia Tarigan, SKM menyebutkan, HIPGABI merupakan badan kelengkapan dari PPNI.  Berharap segala kegiatan yang dilakukan harus berkoordinasi dengan PPNI Riau. 

"Berikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dalam penanganan betbagai bencana yang terjadi.   Juga tetap melakukan sinergi dengan ibstansi terkait," sebutnya.

Gubernur Riau, Syamsuar saat dikonfirmasi mengatakan, keberadaan dari HIPGABI sangat diharapkan betul di Provinsi Riau. Apalagi Riau banyak dihadapi oleh bencana gawat darurat seperti kebakaran lahan dan hutan, musibah banjir dan sebagainya.  

"Harapan saya HIPGABI ubtuk meningkatkan pengetahuan lagi. Sehingga akan dapat mengatasi keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat akibat bencana yang tetjadi," katanya berharap. (R07/Advertorial Pemprov Riau)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Baca Juga Topik #Advertorial Pemprov Riau Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...