Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024, Gubri Harap Tetap Terjalin Kerjasama yang Baik

Selasa, 06 Agustus 2019 | 16:11:27 WIB
Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024, Gubri Harap Tetap Terjalin Kerjasama yang Baik
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - 65 orang anggota DPRD Riau periode 2019-2024, Jumat (06/09) resmi dilantik. Gubernur Riau Syamsuar sangat berharap banyak akan tetap terjalin kerjasama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan mewujudkan Riau yang lebih sejahtera.

"DPRD dan Pemerintah sama-sama penyelenggara pemerintahan. Kerjasama yang baik sangat diharapkan sehingga terjalin hubungan yang harmonis dalam menjalankan tugas sehingga Riau lebih sejahtera dimasa akan datang," sebutnya dalam salah satu isi pidato saat acara prlzntikan anggota DPRD Riau 2019-2024.

Ditambahkan juga, pemerintah dan anggota DPRD Riau sama diamanatkan oleh masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan. DPRD dan Kepala Daerah mempunyai kedudukan yang sejajar walau keduanya mempunyai tugas yang berbeda. 

"Perlu hubungan keduanya dijaga seimbang, cek dan balance perlu dilakukan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Riau ini beserta seluruh jajaran mengucapkan selamat atas dilantiknya 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024. Semoga tetap bersinergi dalam membangun.  Begitu juga dengan periode 2014-2019 atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini dan tetap betjuang dalam bidang lain membangun daerah. 

Pelantikan dilangsungkan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan 2019- 2024.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu, Asri Auzar dan Sunaryo. Turut hadir Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda, Mantan Gubri, DPR RI, DPD asal Riau dan undangan lain.

Pelantikan pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Pengadilan Tinggi Riau Eka Kartika dalam versi agama Islam dan Kristen. 

Sebelumnya Sekretaris Dewan membacakan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo mengenai pemberhentian secara hormat terhadap  anggota lama yaitu SK No 1631.14-3861/2019 dan pengangkatan anggota baru yaitu dengan SK No 1631.14-3862/2019.

Sekaligus membacakan 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024 yaitu dari partai Golkar adalah Parisman Ihwan (baru), Ramos Teddy Sianturi, Sari Antoni (baru), Karmila Sari, Indra Gunawan (baru), Amyurlis (baru), Sewitri, Sulastri, Septina Primawati, Sukarmis (baru), Yulisman. 

Dari PDI-P yaitu Robin P Hutagalung (baru), Ma'mun Solihin, Syafaruddin Poti, Suyadi (baru), Iwandi (baru), Almainis, Zukri, Soniwati, James Pasaribu, Sugeng Pranoto.

Partai Demokrat adalah Agung Nugroho (baru), Noviwaldy Jusman, Eva Yuliana, Kelmi Amri (baru), Asri Auzar, Eddy A Mohd Yatim, Tumpal Hutabarat (baru), Agus Triansyah, Manahara Napitupulu (baru).  Partai Gerindra adalah Muhammad Aulia (baru), Nurzafri (baru), Amran (baru), Syafridun Iput (baru), Hardianto, Husni Tamrin, Ustadz Suhaidi (baru), Marwan Yohanis.

Dari PKS adalah Sofyan Siroj Abdul Wahab (baru), Arnita Sari (baru), Ardiansyah (baru), Adam Syafaat (baru), Mira Roza, Abdul Kasim (baru), Markarius Anwar. 

Dari PAN adalah Ade Hartati Rahmat, Sahidin (baru), Syamsurizal, Sunaryo, Zufri (baru), Sulaiman (baru), Komperensi (baru).  Dari PKB adalah Suprianto (baru), Abu Khoiri (baru), Muhammad Adil (sebelumnya dari Hanura), Sugianto, Dani Nursalam (baru), Ade Agus Hartanto.

Dari PPP adalah Yuyun Hidayat (baru), Husaimi Hamidi, Muhammad Arpah, Sardiyono (baru). Dari partai Nasdem adalah Ali Rahmad Harahap (baru), Farida Saad dan dari partai Hanura adalah Kasir (baru). (R07/Advertorial Pemprov Riau)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Baca Juga Topik #Advertorial Pemprov Riau Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...