Wagub Salat Istisqa Bersama Jemaah Masjid Raya Pekanbaru

Rabu, 18 September 2019 | 17:11:43 WIB
Wagub Salat Istisqa Bersama Jemaah Masjid Raya Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melakukan salat Istisqa berjamaah bersama masyarakat di halaman samping Masjid Raya Senapelan Kota Pekanbaru, Rabu pagi (18/9).

Turut hadir Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Camat Senapelan Fabila Sandi, Tokoh Masyarakat, Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto, Ketua dan pengurus Masjid Raya Kota Pekanbaru. 

Pada kesempatan tersebut juga disediakan pengibatan gratis plus medis bagi terkena dampak asap dan dua unit ambulance.

Wagubri Edy Natar Nasution saat dikonfirmasi setelah kegiatan mengatakan, dengan banyak memohon pada Allah SWT, mudah-mudahan permintaan dikabulkan dengan didatangkan hujan yang bermanfaat dalam menghilangkan kabut asap yang terjadi.

"Memang sebelumnya kita juga sudah melaksanakan sholat Istisqo di Pemprov, kemudian juga bersama Presiden kemarin, sekarang di Masjid Raya dan juga di seluruh Kabupaten/Kota. Dengan banyak kita memohon mudah-mudahan doa kita dikabulkan," sebutnya.

Khatib dalam pelaksanaan sholat minta hujan tersebut adalah Zulkarnain Umar dan Imam M Ridho. Khatib Zulkarnain Umar pada kesempatan khutbahnya memibta pada jamaah untuk perbanyak beristighfar memohon ampun pada Allah atas kesalahan yang diperbuat untuk diakhiri azab yang sedang menimpa.

"Semua kejadian yang ada merupakan kehendak Allah. Sudah sepantasnya pula kita memohon pada-Nya untuk dihindari dari azab. Jika permohonan kita belum terkabulkan perlu dilakukan perbaikan sholat yang kita lakukan, perbanyak sedekah, silaturahim dan berdoa mohon ampun," ujar Khatib dalam bagian khutbahnya. (R07/Advertorial Pemprov Riau)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Baca Juga Topik #Advertorial Pemprov Riau Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...