Hari Pahlawan, Wawako Serahkan Bantuan untuk Ratusan Veteran di Pekanbaru

Kamis, 14 November 2019 | 13:50:20 WIB
Hari Pahlawan, Wawako Serahkan Bantuan untuk Ratusan Veteran di Pekanbaru
Ket Foto : Wakil Wali Kora Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyerahkan Sagu Hati secara Simbolis kepada Veteran pada Acara Ramah Tamah usai Upacara Hari Pahlawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai bentuk perhatian di hari Pahlawan nasional, Pemerintah Kota pekanbaru menyerahkan batuan bagi ratusan veteran di Kota Pekanbaru, Senin (11/11/2019). Mereka mendapatkannya pada momen Peringatan Hari Pahlawan 2019.

Prosesi penyerahan berlangsung di areal Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyerahkan secara simbolis sagu hati tersebut.

Ada 125 orang veteran di Kota Pekanbaru mendapat sagu hati dari pemerintah kota. Proses penyerahan sagu hati ini berlangsung dalam ramah tamah bersama para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekanbaru.

Ketua LVRI Kota Pekanbaru, Samsul Ja'far mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota. Mereka juga mendapat kenang-kenangan dari pemerintah kota.

"Walau cuma sekali dalam satu tahun, kami sangat berkesan dengan kegiatan ini," terang Samsul dalam sambutannya.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjelaskan bahwa pemerintah kota terus memberi perhatian kepada para veteran. Ia berharap cinderamata yang diberikan bisa bermanfaat untuk para veteran.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan para veteran," ulasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Chairani menyebut bahwa dana sagu hati nantinya akan disalurkan langsung ke rekening cabang LVRI di Kota Pekanbaru.

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kota untuk para veteran," jelasnya.

Pemerintah kota juga memberi cinderamata kepada para veteran pada momen hari nasional lainnya. Para Peringatan Hari Kemerdekaan RI para veteran memperoleh cinderamata dari pemerintah kota. 

Usulkan Ada Jalan Veteran di Pekanbaru

Tak hanya bantuan, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi ingin memberi penghargaan kepada para veteran. Satu di antaranya mengusulkan ada nama Jalan Veteran di Kota Pekanbaru.

Ayat menyebut hingga saat ini belum ada  Jalan Veteran di kota. Ia berencana mengusulkan jalan yang belum punya nama bakal diberi nama Jalan Veteran.

Politisi PKS menyebut ada dua jalan yang belum punya nama yakni Jalan 70 di Tenayan Raya dan Jalan 45 di Teluk Lembu Ujung.

"Jalan ini kan masih berupa kilometernya. Bisa saja nanti kita jadikan Jalan Veteran," jelasnya dalam ramah tamah pada Peringatan Hari Pahlawan, Senin (11/11/2019).

Ayat dalam kesempatan itu menyebut bahwa dirinya nengaku butuh saran dan masukan dari para veteran. Apalagi para veteran adalah orang tua yang sudah berjuang demi Kota Pekanbaru.

"Kami juga mohon maaf bila perhatian terhadap veteran belum optimal," paparnya.

Sejumlah veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indoenesia (LVRI) di Kota Pekanbaru dijamu, usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 . Kegiatan berlangsung di areal Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

Ketua LVRI Kota Pekanbaru, Samsul Ja'far mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota. Mereka juga mendapat kenang-kenangan dari pemerintah kota.

"Walau cuma sekali dalam satu tahun, kami sangat berkesan dengan kegiatan ini," terang Samsul dalam sambutannya. (Advertorial Pemko Pekanbaru)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Baca Juga Topik #Advertorial Pemko Pekanbaru Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...