Jefry; Program 5 Pilar, Water Front City Pembangungan Kabupaten Kampar

Rabu, 10 Februari 2016 | 12:24:07 WIB
Jefry; Program 5 Pilar, Water Front City Pembangungan Kabupaten Kampar
Ket Foto :

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Dalam Memperingati HUT Kabupaten Kampar ke-66 Bupati, Jefry Noer mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menuntaskan program lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar.

 
Pasalnya, pilar yang dianggap Bupati tersebut sangat penting untuk diperhatikan yakni pilar kelima 'Peningkatan Infrastruktur' pada pembangunan water front city yang saat ini sedang berjalan.
 
"Untuk itu, mari kita sukseskan program lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar dan menyukseskan program terbaru RTMPE. Karena program itu adalah program untuk rakyat, Kampar harus berbenah," kata Jefry Noer saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi Kabupaten Kampar ke-66 di gedung DPRD Kabupaten.
 
Pada acara tersebut hadir Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman bersama rombongan Kepala SKPD Pemprov Riau, Tokoh Riau, Drs Azaly Johan, SH, Anggota DPRD Riau, H Masnur SH, H Ujang Ilyah HU, Hj Eva Yuliana, SE, tamu dari Malaysia, Encik Hardi Hendim, Ninik Mamak se-kabupaten Kampar, mantan Pejabat Bupati Kampar, Makahamid, seluruh Forkopimda, Kepala SKPD Pemdakab Kampar, anggota DPRD Kampar bersama istri, PKK Kabupaten Kampar dan tamu undangan lainnya, namun dalam rapat Istimewa HUT Kampar kali ini, tanpa dihadiri Wakil Bupati Kampar, Ibrahim Ali.
 
Selanjutnya, Jefry Noer menguraikan satu persatu pilar pembangunan Kabupaten Kampar. Peningkatan akhlak dan moral, ekonomi kerakyatan, sumber daya manusia, pelayanan kesehatan dan infrastruktur. Pilar pertama, Pemda Kampar sudah membuat perda maghrib mengaji, Gotong royong, shalat subuh berjamaah dan kegiatan lainnya,
 
Untuk meningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya pemda sudah melatih 1890 kaum perempuan putus sekolah latihan menjahit. Bahjkan Dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pemda membantu biaya sekolah gratis dan bantuan seragam sekolah gratis sebanyak 10 ribu bagi anak SLTP, 1500 untuk SMA dan 52 ribu siswa SD. 
 
Selanjutnya, pentingnya kesehatan masyarakat, maka pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan program Layanan Puskesmas 24 jam dan biaya berobat gratis.
 
"Alhamdulillah tahun lalu, Pemprov di bawah koordinasi dan perjuangan anggota DPRD dapil Kampar, H Masnur Cs berhasil mendapatkan empat unit mobil ambulance untuk Puskesmas di Kabupaten Kampar dari 21 kecamatan yang ada, masih banyak kurangnya pak Gubernur," tutur Jefry.
 
Bahkan, Jefry menjelaskan satu Puskesmas membutuhkan tiga unit mobil ambulance karena jarak tempuh di daerah yang ada di Kabupaten Kampar itu jauh. Pada pembangunan pilar kelima 'Peningkatan infrastruktur' Sekdakab Kampar bersama seluruh Kepala SKPD telah berhasil memboyong dana untuk pembangunan jalan Sumbar Riau sepanjang 320 meter, kemudian sudah banyak kemajuan pembangunan jalan seperti di Desa Teratak Buluh jalan sudah hotmix.
 
"Saya mohon pembangunan water front city yang ada dipusat ibukota Kabupaten Kampar yang saat ini sedang dibangun dilanjutkan, siapapun nanti pemimpin Kabupaten Kampar," jelas Bupati.
 
Pada peringatakan HUT Kabupaten Kampar kali ini, pemerintah daerah menyelenggarakan berbagai lomba terkait lima pilar pembangunan, diantaranya, lomba azan, menyelenggarakan shalat jenazah, memandikan mayat, lomba pidato karya ilmiah oleh ibu-ibu PKK dan lomba PHBS dan Posyandu serta lomba lainnya yang diselenggarakan pada wilayah 21 kecamatan.
 
Disamping itu untuk mendukung Program RTMPE Pemda Kampar, Gubernur Riau telah membantu dari APBN diantaranya bantuan beni bawang Merah, alat pertanian, irigasi 3 km, produktifitas lahan perlu ditingkatkan.
 
Ada program Pekan sikawan, Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan, merupakan program yang menjadi kawasan strategis sesumatra, kerjasama yang baik keempat Kabupaten Kota tersebut.
 
Gubernur juga berharap Potensi wisata Kampar di kembangkan, sengaja membawah Dinas pariwisata untuk mendukung , potensi untuk di kembangkan diantaranya candi Muara takus, PLTA Koto Panjang yang mempunyai potensi wisata yang cukup bagus. Harapan Gubernur semoga Kampar menjadi Kabupaten lebih masa depan. (Advertorial/R09)
Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...