Berkunjung ke Lapas Kelas IIB, Bupati kampar Motivasi Para Santri Bangkit Lebih Baik

Jumat, 17 Juni 2016 | 20:11:56 WIB
Berkunjung ke Lapas Kelas IIB, Bupati kampar Motivasi Para Santri Bangkit Lebih Baik
Ket Foto : Bupati Kmapar Jefry Noer,SH saat bersalaman santry Rumah Keselamatan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Bangkinang 17-6
BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Bersempena bulan suci Ramadhan 1347 H/2016 M, Jumat, 17 Juni 2016, Bupati Kampar Jefry Noer berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bangkinang. 
 
Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mengisi tausiah sekaligus bersilaturahmi bersama para santri Rumah Keselamatan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten kampar tersebut.
 
Kunjungan ini memang khusus, karena, Lembaga Pemasyarakatan? kelas II Bangkinang yang selama ini dianggap tempat mengurung atau menghukum orang-orang jahat atau orang-orang yang bermasalah secara sosial, tidak serta merta memberlakukan hal tersebut dalam pola pembinaan.
 
Para tahanan dibina layaknya santri di sebuah pesantren yang akan disiapkan untuk menghadapi gelombang hidup yang keras selepas mereka menjalani masa 'pendidikan' di pesantren tersebut. 
 
Dilembaga kelas II B Bangkinang tersebut terdapat pesantren yang dinamanakan 'Rumah keselamatan', dan memiliki ratusan santri dengan melakukan aktifitas keagamaan yang sangat berbeda dibandingkan tahanan lainnya.
 
Bupati Kampar H Jefry Noer,SH hadir ke lembaga tersebut untuk memotivasi para santri. Dalam tausiahnya, Ia mengajak para santri untuk terus belajar dan beramal sebaik mungkin. Sebab para santri dilembaga ini akan lebih memiliki banyak waktu dan kekhusukan untuk belajar dan beramal dengan memafaatkan waktu yang tersedia.
 
Selanjutnya Ia mengapresiasi dan terus memotivasi berbagai kegiatan pengajian, belajar sholat jenazah dan menyelamatkan jenazah yang terus dilaksanakan oleh para santri.
 
"Apabila para santri di luar pasti para santri tidak akan mau belajar banyak tentang keagamaan apalagi tentang menyelamatkan jenazah," kata Jefry.
 
Untuk itu, selama dalam masa tahanan dan menjadi santri, Jefri mengajak para santri untuk mempergunakanlah sisa waktu dengan sempurna, agar ketika keluar atau kembali ke dalam keluarga ataupun masyarakat masing-masing, Insyaallah akan menjadi orang yang jauh lebih baik dari sebelumnya, baik bagi kaluarga maupun bagi masyarakat.
 
Kemudian bagi yang masa tahannya lebih lama, Jefry berharap agar menjalankan masa tahanan ini dengfan iklas dan memperbanyak beramal. Para santri masuk kelembaga ini jangan selalu menyalahkan siapa-siapa, akan tetapi salahkan diri sendiri dan meridokan semua yang telah terjadi.
 
Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Bankinang, Maman Hermawan menyambaikan, ucapan tetima kasih banyak kepada Bupati Kampar yang terus memberikan bantuan dan supot untuk kelancaran pembinaan baik untuk pembangunan maupun untuk para tahanan dan santri.(***/R01/adv)
Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
Loading...