Safari Ramadhan, Bupati Jefry Noer Sampaikan Lima Pilar Pembangunan Kampar

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan tahun 1437 H/2016 M oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar bersama Tim I, Bupati Kampar H.Jefry Noer,SH menyampaikan beberapa program Pemda Kampar dalam Lima Pilar Pembangunan kepada jamaah yang hadir di Masjid Raya Desa Petapahan Kecamatan Tapung.
 
Dalam sambutannya, Jefry Noer menyampaikan Lima Pilar pembangunan Pemda kampar yang saat ini sedang berjalan kepada Jamaah yang hadir pada acara safari Ramadhan.
 
Jefry menjelaskan, bahwa dalam menjalankan roda Pemerintahan selalu meletakkan Peningkatan Akhlak dan Moral sebagai pilar pertama dari lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar. Bahkan, Bukti dari konsistensi tersebut pada pilar pertama, ada beberapa hal pokok yang menjadi acuan yaitu adanya empat Peraturan Daerah (Perda) Keagamaan yang telah disahkan dan mulai diterapkan di Kabupaten Kampar,
 
"Terdapat Perda Pandai Membaca Al-Qur’an Nomor 1 Tahun 2013, Perda Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji Nomor 2 Tahun 2013, Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Nomor 3 Tahun 2013 dan Perda Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah dan Biaya Transportasi Haji Nomor 4 Tahun 2013," kata Bupati Kampar, Jum'at (17/6)
 
Selajutnya Ia juga menjelaskan, dalam pilar kedua yaitu peningkatan Ekonomi Kerakyatan, dalam peningkatan ekonomi kerakyatan Pemda Kampar membuat pelatihan Pusat Pelatihan Pertanian Persedaan Swasta (P4S) dengan membuat program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi.
 
"Tentunya dengan modal Rp120 juta, insyallah bisa memiliki penghasilan atau untung sebanyak Rp10 sampai Rp 25 juta," ungkap Jefry.
 
Kemudian dalam pilar ketiga adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemda Kampar telah mengratiskan sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai ke tingkat Sekolah Mengengah Atas (SMA). Selain itu, Pemda Kampar memberikan pakaian seragam bagi anak-anak yang kurang mampu.
 
Jefry menjelaskan, dalam pilar keempat yakni peningkatan pelayanan kesehatan dimana saat ini memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Pemda Kampar. "Kita telah memberlakukan setiap puskesmas buka 24 jam hingga setiap hari sabtu dan minggu tetap buka," pungkasnya.
 
Sementara itu, dalam pilar kelima Jefry menyampaikan bahwa peningkatan Infrastruktur telah membuat beberapa ruas jalan multy year.
 
Disisi lain, selain memaparkan lima pilar, bahwa tujuan safari ramadhan salah satunya untuk menjalin tali silaturahmi Bupati, Para kepala satker, serta forkopinda Kampar dengan masyarakat, serta dalam memberikan bantuan sumbangan kepada masjid yang dikunjungi tim.
 
"Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk mesjid ini," tutup Jefty. (R10/Advertorial)

Pengurus Masjid Raya Desa Petapahan, Kecamatan Tapung menyambut kedatangan Bupati Kampar H.Jefry Noer,SH dalam safari ramadhannya di daerah tersebut

Bupati Kampar H.Jefry Noer,SH menyampikan tausiah dan juga program Pemkab Kampar dalam Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Raya Desa Petapahan, Kecamatan Tapung

Para jamaah Masjid Raya Desa Petapahan, Kecamatan Tapung mendengarkan tausiah Bupati Kampar H.Jefry Noer,SH