Rayakan Idul Fitri 1437 H, Wabup Minta Masyarakat Rohul Bersatu Dalam Menjalin Persatuan dan Kesatuan

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Puluhan ribu umat muslimin dan muslimat di Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Salat Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Masjid Agung  Madani Nasional Islamic Center (MANIC) Kabupaten Rokan Hulu Pasirpengaraian bersama Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman dan istri Hj Peny Herawaty Sukiman, serta Katua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH, Rabu (6/7/2016) .
 
Salat Idul Fitri MAMIC Pasirpengaraian  dimulai pukul 07.50 WIB dengan imam Qori Internasional H Indra Gunawan STHI yang juga imam besar MMAIC Pasirpengaraian dan Khatib Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg. 
 
Terlihat sejumlah pejabat lainnya seperti Sekdakab Rokan Hulu Damri Harun, anggota DPRD Riau asal Rokan Hulu Rusli Ahmad, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK, MHum, Kakankemenag Rohul Drs Ahmad Supardi MA, sejumlah kepala dinas dan anggota DPRD Rokan Hulu. Selain itu juga tampak hadir tokoh masyarakat Rohul H Zulyadaini dan Bendahara PAN Riau Erizal ST.
 
Sebelum Salat ‘Id dimulai, Plt Bupati Rohul H Sukiman yang duduk di shaf terdepan menyampaikan  sambutanya di depan puluhan ribu umat islam yang hadir. 
 
Mantan Dandim Inhil ini  berpesan kepada umat islam untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai bulan perbaikan diri.
 
“Saya mengajak seluruh umat islam mari pertahankan apa kebiasaan positif yang telah kita raih  selama Ramadan dan terus jalankan di bulan bulan berikutnya” ungkap Sukiman.
 
Sukiman juga berpesan kepada umat islam untuk dapat meningkatkan rasa toleransi serta memperkuat persatuan, kesatuan, serta kebersamaan untuk mewujudkan Rokan Hulu yang damai dan rahmatan lil alamin.
 
Sementara itu sekitar 25 masjid di Kecamatan Rambah ramaikan pawai takbiran Idul Fitri 1437 hijriyah berhadiah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (5/7/16) malam.
 
Malam takbiran digelar oleh Pemkab Rohul ini diramaikan puluhan ribu masyarakat dari 16 kecamatan yang tumpah ruah di jalanan. Bunyi klakson kendaraan juga menambah semarak malam takbiran Idul Fitri tahun.
 
Dalam sambutanya, Wabup Rohul Sukiman mengatakan malam takbiran ini dilaksanakan oleh Pemkab Rohul setelah Kementrian Agama (Kemenag) menetapkan bahwa 1 Syawal jatuh pada Rabu (6/7/16) besok.
 
Ia menambahkan, bulan suci Ramadhan 1437 H telah berlalu. Dan dengan berakhirnya bulan penuh rahmat, maka saatnya umat Islam di dunia merayakan hari kemenangan, yakni hari raya Idul Fitri.
 
"Untuk itulah kalimat takbir kita kumandangkan malam ini, menandakan kemenangan bagi umat Islam yang sebulan lamanya menunaikan ibadah puasa Ramadhan," ujar Wabup Sukiman.
 
Wabup Rohul mengharapkan di malam penuh kemenangan ini, masyarakat bersatu padu dalam menjalin kesatuan dan persatuan. "Dengan selesainya puasa Ramadhan kita bisa meraih taqwa, dan ibadah tetap dijalankan," imbaunya.
 
Wabup Sukiman juga Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa agar lebih baik ke depan. "Di bulan yang penuh berkah ini semoga amal dan ibadah kita bisa diterima Allah SWT," tuturnya. (Advertorial/R19)

Wakil Bupati Rokan Hulu,H.Sukiman, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1437 H di Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre Rokan Hulu

Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Drs.H.Pitoyo Agung Yuwono, Ketua DPRD Rohul,Kelmi Amri,SH

Wakil Bupati Rokan Hulu,H.Sukiman, saat memimpin upacara Pawai Takbiran Malam Hari Raya Idul Fitri 1437 H, di Komplek Islamic Centre Rokan Hulu

Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Suliman, bersama Forkopinda Rokan Hulu, saat pemukulan bedug tanda penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1437

Wakil Bupati Rokan Hulu,H.Sukiman, saat bersalaman dengan warga usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1437 H, di Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu

Wakil Bupati Rokan Hulu,H.Sukiman,bersama Forkopinda Rohul saat pelepasan peserta pawai takbir malam Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Ketua DPRD Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra ST dan Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman saat sidang paripurna