Gelar Paripurna, DPRD Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang II ke Pemkab Rohul

PASIR PANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - DPRD Rokan Hulu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil Reses Masa Sidang II Tahun 2019, Kamis (31/1/2019).

Sidang ini digelar setelah 6 hari terhitung 21 hingga 28 Januari 2019 dilaksanakannya reses anggota DPRD Rohul.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, didampingi Wakil Ketua DPRD Zulkarnain, dan Hardi Candra dan 24 anggota DPRD lainnya.

Tampak juga hadir Bupati Rohul H Sukiman diwakili Sekda Rohul H Abdul Haris. Para Kepala Dinas, Badan, Kantor di lingkungan Pemkab Rohul. 

Dari hasil reses yang disampaikan sesuai daerah pemilihan (Dapil), dari Dapil I (meliputi kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba), aspirasi 11 orang anggota DPRD Rohul yang disampaikan juru bicara Ali Imran dari Fraksi Nasdem.

Kemudian aspirasi 12 anggota DPRD Rohul Dapil II meliputi kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara, yang disampaikan juru bicara H Porkot, SH dari Fraksi PDIP.

Lalu aspirasi 11 anggota DPRD Rohul Dapil III meliputi Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kepenuhan, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pagarantapah Darussalam, dan disamaikan juru bicara Rusdi SE dari Fraksi Golkar. Sedangkan aspirasi anggota DPRD Rohul Dapil IV meliputi Kecamatan Ujungbatu,Tandun, Kabun, Pendalian IV Koto, dan Rokan IV Koto, disampaikan juru bicara Arisman, dari Fraksi Hanura.

Dari aspirasi masyarakat yang ditampung 45 orang anggota DPRD Rohul, secara umum masih terkait permasalahan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, drainase, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan sumber daya manusia.

"Kita harapkan, hasil reses ini dapat dimasukkan ke dalam RKPD 2020 melalui pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Tahun 2019," sebut Kelmi Amri, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Rohul.

Menanggapi hasil reses tersebut, Sekda Rohul H Abdul Haris menyatakan, dirinya akan menyampaikan hasil reses yang sudah disampaikan di paripurna masa sidang II tahun 2019 ke pimpinan. Dan nantinya Pemkab Rohul bisa merealisasikan apa yang sudah disampaikan DPRD tersebut. (Humas DPRD Rohul)

Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SH saat memimpin Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses tahun 2019, Kamis (31/01)

Anggota DPRD Rohul saat menghadiri Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses 2019, Kamis (31/01)

Arisman S.Sos, saat menyampaikan Hasil Rases Anggota DPRD Rohul

Ali Imran Anggota DPRD Rohul, saat menyampaikan Hasil Reses 2019 saat Sidang Paripurna, Kamis (31/01)

Porkot SH MH saat menyampaikan Hasil Reses 2019 pada Sidang Paripurna DPRD Rohul, Kamis (31/01)
 

Sekda Rohul, H Abdul Haris M.Si saat menyampaikan sambutan pada Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses 2019, Kamis (31/01)

Ketua DPRD Rohul,Kelmi Amri SH saat menyerahkan Hasil Reses 2019 kepada Pemda Rohul yang diterima oleh Sekda Rohul H Abdul Haris M.Si.

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH saat menerima laporan Hasil Reses 2019