Kota Baganbatu Dipenuhi Tumpukan Sampah, Warga Bilang Permerintah tak Peduli Kebersihan...

Selasa, 10 Januari 2017 | 04:08:20 WIB
Tumpukan sampah seperti ini bisa ditemuio di Baganbatu beberapa hari terakhir.

BAGAN BATU (RIAUSKY.COM)- Kota Bagan Batu mulai dipenuhi tumpukan sampah. Kondisi ini diduga karena pemerintah tak mengalokasikan anggaran untuk operasional kebersihan.

 
Disebutkan warga, menumpuknya sampah tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Dimana tumpukan sampah tersebut bukan hanya terlihat di depan pertokoan saja, namun di sepanjang jalan.
 
Ironisnya,  kondisi terparah kembali terjadi disekitaran Pajak Lama. Sampah bukan hanya menumpuk di bagian Pajak saja melainkan di trotoar jalan.
 
Menurut pengguna jalan, Syamsir seperti dilaporkan Dumai Pos, mereka mengaku kecewa dengan kinerja pemerintah dalam menangani sampah.  ” Jelas kita sangat kecewa sekali, kenapa sampah dibiarkan begitu saja menumpuk dan berserakan di Kota dan sudah berlangsung beberapa hari ini, ” ujarnya.
 
Hal ini menurutnya dikarenakan kondisi Bagan Batu adalah merupakan salah satu kawasan jalan lintas Sumatera. ” Seharusnya pihak pemerintah, baik itu kelurahan Bagan Batu Kota maupun pemerintah Kecamatan harus sigap dan tanggap dengan hal ini,  bukannya diam atau pura-pura tak melihat sampah menumpuk,” terangnya kembali.
 
Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya, Sahlal kemarin. Menurutnya persoalan sampah di Bagan Sinembah sudah menjadi persoalan yang sangat krusial.
 
”Artinya, jika sehari saja tidak diangkat maka kota akan berubah menjadi tempat sampah. Jadi seharusnya pemerintah tanggap dengan kondisi seperti ini,” jelasnya.
 
Oleh sebab itu dirinya juga menyebutkan, bahwa penanganan sampah di Bagan Sinembah lebih bagus diserahkan kepada pihak ketiga.  ” Karena kita menilai pemerintah tidak mampu,  makanya sebelum semakin bertambah parah maka alangkah baiknya jika penanganan sampah diserahkan kepihak ketiga saja, ” ungkapnya. (R04/i)

Terkini