BPJS Kesehatan Rohul Sosialisasi Kapitasi Berbasis Komitmen Pelayanan

Jumat, 27 Januari 2017 | 19:41:02 WIB
BPJS Kesehatan Rohul bersama Diskes Rohul melaksanakan Sosialisasi Kapitasi Berbasis Komitmen Pelayanan
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Petugas dari Kantor Layanan Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, Jumat 27, Januari 2017 bertempat di salah satu hotel di Kota Pasir Pengaraian menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kapitasi berbasis komitmen pelayanan. 
 
Pada kegiatan yang sama, BPJS Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu juga melakukan penandatangan MoU antara BPJS Kesehatan dengan FKTP se Kabupaten Rokan Hulu.
 
Peserta pelaksanaan kegiatan ini terlihat diikuti oleh para Kepala Puskesmas se Rokan Hulu, Pegawai dilingkungan Dinas  Kesehatan Rokan Hulu serta petugas dari berbagai tempat praktek dokter yang melayani BPJS Kesehatan di Rokan Hulu.
 
Kepada Riausky.com, Kepala Unit MPKP BPJS Kesehatan Pekanbaru drg Harie Wibawa yang didampingi Kepala Layanana Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu Yusrianto S.Far mengungkapkan, komitmen pemberian pelayanan kesehatan  kepada masyarakat mesti dilakukan dilapangan oleh petugas kesehatan.
 
Petugas kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS Kesehatan, secara reguler akan tetap memberikan laporan secara tertulis kepada Dinas Kesehatan Rokan Hulu dan BPJS. 
 
Melalui sosialisasi ini, petugas akan lebih memahami dalam membuat laporan tersebut yang akan disampaikan setiap bulannya.
 
"Laporan itu akan dilakukan evaluasi oleh tim penilai  yang berasal dari Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan." Papar drg Harie.
 
Acara yang dilaksanakan selama satu hari itu, tampak secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu Dian Anggraini, S.Far.M.Kes. Peserta yang hadir mencapai 35 orang. (R19)

Terkini