TAK ADA ALASAN LAGI... Dewan Minta Kegiatan di Pemprov Riau Segera Dijalankan

Senin, 30 Januari 2017 | 13:41:11 WIB
Manahara Manurung
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung dengan lantang mengatakan, tidak ada alasan lagi bagi Pemerintah Provinsi Riau hingga saat ini untuk belum juga menjalankan kegiatan 2017.  
 
APBD 2017  sudah disahkan awal Desember 2016 lalu dan telah pula melewati proses verifikasi Kemendagri.
 
"APBD 2017 sudah disahkan dan saat ini sudah bisa digunakan.  Untuk itu kita minta segera dilakukan proses kegiatan. Jangan nanti ada alasan pekerjaan tidak terkejar waktu seperti tahun lalu sehingga ada kegiatan yang batal dikerjakan," jelasnya sembari menyebutkan Dewan tidak ingin nantinya resapan anggaran minim lagi mengingat saat ini sudah memasuki bulan ke dua 2017.
 
Disampaikan juga oleh Politisi PDI-P ini, seluruh Kepala SKPD untuk sudah memulai mempersiapkan segala hal dalam proses jalannya kegiatan atau pelelangan kegiatan.  Masalah anggaran tidak ada masalah lagi tinggal masalah teklnis kegiatan. 
 
"Semua kegiatan terutama fisik yang sudah diprogramkan harus sudah dimulai termasuk pekerjaan jembatan Siak IV yang diharapkan rampung tahun 2018. Jangan nanti gagal lagi, masyarakat sudah menunggu sejak tahun 2012," sebutnya lagi.
 
Ditambahkan juga, persoalan lain seperti Struktiur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang baru juga sudah rampung bahkan juga sudah dilakukan pengisian pejabatnya. 
 
"Jadi tidak ada alasan lagi untuk belum dimulai. Mumpung masih diawal tahun, sehingga akan memiliki waktu yang panjang dalam pekerjaan," ulangnya sembari mengatakan juga tidak ingin nanti ada kegiatan tidak jalan karena tidak cukup waktu.
 
APBD Riau 2017 disahkan tanggal 6 Desember 2016 lalu dengan total sekitar Rp10.4 Triliun, dengan target pendapatan sekitar Rp 8,3 Triliun.  Belanja Daerah berkisar Rp10.4 Triliun lebih terdiri dari Belanja Langsung (BL) sekitar Rp 5.117 Triliun lebih dan Belanja Tidak Langsung (BTL) sekitar Rp 5.341 Triliun lebih. (R06)

Terkini