ALHAMDULILLAH...LIHATLAH, Kini Mata Zhiqra yang Diserang Kanker Ganas Mulai Membaik...

Senin, 20 Februari 2017 | 11:49:24 WIB
Bocah Zhiqra setelah menjalani serangkaian pengobatan secara kemoterapi, kondisi kanker dimatanya mulai membaik. Foto: Spiritriau.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Usai menjalani Kemoterapi tahap pertama, dan Kemoterapi tahap kedua yang dilakukan pada 16-17 Februari kemarin, kondisi Zhiqra bocah penderita kanker mata asal Rohil ini berangsur membaik.
 
Ilham Dani alias Baim, sepupu Zhiqra  menyampaikan bahwa tiga minggu kedepan akan dilanjutkan Kemoterapi tahap ketiga.
 
"Untuk langkah selanjutnya, kata dokter menunggu hasil Kemoterapi tahap ketiga, yang jelas mata yang terkena kanker itu sudah tidak berfungsi lagi," terangnya.
 
Dijelaskannya, saat ini, benjolan besar pada mata Zhiqra sudah kempis, dan jika dipejamkan, kondisinya sudah seperti mata normal. Selain itu, rasa sakitnya juga sudah jauh berkurang. Dan Zhiqra sudah bisa bermain.
 
" Namun, jika ada yang mau  mendonorkan mata buat adik Zhiqra itu lebih baik kata dokternya, tetapi jika tidak ada juga, ya kedepan akan dipasang bola mata palsu," terang Baim lagi.
 
Dijelaskan Baim, usai Kemoterapi tahap pertama dan kedua, Zhiqra yang ditemani kedua orangtuanya  tinggal di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau di Jalan Kartini Kota Pekanbaru.
 
Pada kesempatan ini, Baim mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang sudah membantu, baik berbentuk uang maupun doa untuk kesembuhan Zhiqra.
 
"Dan terimakasih juga kepada jajaran Polda Riau yang tiada henti - hentinya memberikan bantuan kepada kami, biaya makan keluarga yang menunggu Zhiqra semua ditanggung oleh Polda Riau, dan selama Kemoterapi juga mendapat perhatian lebih dari mereka, terimakasih banyak, semoga Polri semakin dicintai, amin," ungkap Baim dengan rasa bangga terhadap Polri seperti disampaikannya kepada spiritriau.com
 
Seperti diketahui, Zhiqra Aidila (5) adalah bocah yang merupakan anak dari pasangan Dimas (38) dan Wahriana (34) Warga Manggala Junction Rohil dan sempat menjalani pengobatan tradisional di Bagan Sinembah Raya, dan untuk sementara bertempat tinggal di rumah saudaranya di kepenghuluan Bakti Makmur  Dusun Bakti Pasar Dua kecamatan Bagan Sinembah, Rohil.
 
Ayah bocah malang ini hanyalah buruh tidak tetap, sehingga tidak mampu untuk melakukan pengobatan secara medis, pihak keluarga sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan agar Zhiqra dapat menjalani pengobatan.
 
" Bagi yang ingin membantu dapat mengirimkan bantuan ke rekening Bank BRI Bagan Batu dengan nomor 336801029851536 atas nama Jumin yang tak lain adalah kakak kandung ibu Zhiqra dan nomor ibu dari Zhiqra 085356626414 ( Wahriana ), dan sebelumnya kami mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan doa dari saudara semuanya," ungkap Ilham. (R07/i)
 

Terkini