OPERASIKAN RPH, Tim Disnakbun Rohul Kunker ke Sumbar

Senin, 27 Februari 2017 | 12:18:41 WIB
Ummi Qoriah (ditengah) saat berada di Rumah Potong Hewan Kota Padang Panjang-Sumbar
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bangunan Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemda Rokan Hulu sudah lama berdiri. Hanya saja, sejauh ini belum dimamfaatkan sebagai tempat pemotongan hewan oleh Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu. 
 
Hal ini lebih disebabkan l masih rendahnya minat pedagang ternak hewan untuk memotong ternak di Bangunan RPH yang berlokasi di Km 4 Pasir Pengaraian.
 
Untuk mengoperasikan rumah potong hewan tersebut dalam waktu dekat, Tim dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan Ummi Qoriah melakukan kunjungan kerja ke Rumah Potong Hewan Kota Payakumbuh,Padang Panjang dan Rumah Potong Hewan Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat. 
 
Kepada Riausky.com Senin, 27 Februari 2017, Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu Ummi Qoriah menjelaskan, bahwa kunjungan kerja ke lokasi RPH ke beberapa kota di Sumbar, dalam rangka untuk persiapan pengoperasian Rumah Potong Hewan di Rokan Hulu.
 
"Pengelolaan RPH di beberapa kota di Sumbar itu akan dijadikan contoh baik dari segi pengoperasiannya ataupun cara pengambilan retribusi daerah. Nanti akan di tindak lanjuti di Rokan Hulu," papar Ummi menjelaskan.
 
Laporan hasil kunjungan kerja ke rumah potong hewan ke beberapa kota di Sumbar itu,lanjut Ummi sudah dilaporkan ke Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu Ir Sri Hardono MM. (R19)

Terkini