YA TUHAN....Tertelan Ikan Ini yang Bikin Karyawan PT Adei Pangkalan Kuras Meninggal

Sabtu, 29 Juli 2017 | 20:47:02 WIB
Ikan yang diduga tertelan korban, Rosa Zai saat memancing di Pangkalan Kuras, Pelalawan, Sumber Foto: Facebook/Fajar Gulo.

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Untuk mengurangi rasa jenuh usai bekerja, pergi memancing ikan merupakan suatu tindakan yang cukup baik buat melepaskan kepenatan.

 

Namun lain halnya dengan Satpam PT Adei Platations, Roza Zai (40) Warga Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Ka upaten Pelalawan, Riau ini, meregang nyawa akibat tertelan ikan Sepat Siam atau sering disebut masyarakat sekitarnya dengan nama ikan Betik.

 

Korban beberapa saat setelah kejadian tidak berhasil diselamatkan oleh pihak medis.

Untuk diketahui ikan sepat siam atau betik ini berpostur tubuh kecil selebar tapak tangan namun tubuhnya dipenuhi dengan duri yang keras dan tajam. Tidak itu saja ikan ini juga tahan hidup didarat hingga berjam-jam tanpa adanya air setetespun.

 

Menurut keterangan yang diterima media ini dari Humas PT Adei Plantations, Budi Simanjuntak menyebutkan, kejadian ini berawal dari pergi memancingnya Korban Roza Zai disekitar perusahaan yang penuh dengan parit kecil berisi air. Setelah cukup lama memancing akhir korban mendapat rezeki. Umpannya dimakan ikan.

 

Korban saat disemayamkan di rumah duka.

 

"Mungkin saking senangnya korban langsung menggigit kepala ikan untuk melepaskan mata kail. Akibatnya ikan meronta dan langsung tertelan kedalam kerongkongan," ujar Budi.

Korban semasa hidup bekerja sebagai petugas keamanan perusahaan PT Adei Plantation.

 

Merasa kesulitan bernafas akibat ikan yang nyangkut ditenggorokan, rekan-rekan korban langsung membawa ke Rumah Sakit Amelia Medika. "Saat dilakukan operasi mengeluarkan ikan dari kerongkongan, nyawa korban pun tidak tertolong lagi," katanya lagi.

 

Uasai kejadian tersebut pihaknya langsung melaporkan ke Polres Pelalawan. "Kita langsung laporkan hal ini ke polisi, untuk menjaga hal-hal yang tidak kita ingini," sebut Budi mengakhiri.

 

VERSI LAIN

Sementara pada versi lain disebutkan, meninggalnya Rosa Zai dikarenakan dia memancing malam dan geram setelah ikan yang ditangkap tak kunjung mati. Hal tersebut disampaikan salah seorang pemilik akun Fajar Gulo dan disebabkan tertelan ikan kepala batu.

 

Ikan yang diduga menjadi penyebab kematian korban saat dikeluarkan dari tenggorokan.

 

Berikut penuturan Fajar Golo dalam status akun facebook nya: 

Peristiwa meninggalnya korban  di sebabkan karna mancing malam.

Tidak lama kemudian se ekor ikan kepala batu telah dia dapat.

Namun ikan tersebut susah dimatikan.

Di pijak nya, gk mampan, trus di banting2 juga gk mampan.

Karna emosi nya dia.

Digigit lah ikan tersebut biar supaya mati betul.

Eh, tau2 nya begitu dia gigit rupanya ikan tuh masuk kedalam mulut nya.

Sehingga tidak bisa brnafas, dan menghembuskan nafas terkhir.

Mhon bantu share agar mnjadi suatu pengalaman.

(R-07)

Sumber Berita: Riaubook

Terkini