Tokek Ini Terbesar yang pernah ditemukan di Dunia, Dimiliki Warga Indonesia Dibeli Seharga Rp179,2 Miliar

Rabu, 27 September 2017 | 19:03:37 WIB
Tokek terbesar di dunia yang pernah ditemukan.

RIAUSKY.COM- Bagi sebagian orang, tokek merupakan satwa fenomenal. Karenanya, para penggila tokek sanggup berburu termasuk membelinya dengan harga yang fantastis, bahkan terkesan tidak masuk akal. 

Tapi kisah penemuan tokek terbesar yang pernah ada di seantero dunia ini setidaknya menjadi salah satu bukti, kalau tokek, bisa membuat orang menjadi sangat-sangat beruntung.

Seorang pemuda asal Tawu, Malaysia bernama Arbin dilaporkan menemukan seekor tokek berukuran raksasa di dalam kawasan hutan perbatasan Indonesia-Malaysia di Siemenggaris, Nunukan dan Serudong.

Saat itu remaja tanggung itu memang sedang berburu tokek untuk hobinya sembari berjual beli. 

Secara tidak sengaja, Arbin menemukan tokek berukuran besar dengan warna putih serta bintik kuning kemerahan. 

Dia pun awalnya tidak menyangka kalau binatang yang ditemukannya itu adalah tokek, karena ukurannya yang sangat besar, bahkan menyamai ukuran buaya. 

Tokek raksasa yang ditemukan diperbatasan Siemenggaris, Nunukan dan Serudong

Namun, setelah diteliti lebih jelas, dia baru yakin kalau itu adalah tokek. Karena ukuran tubuhnya yang sudah demikian besar dan berat, tokek itu pun nyaris tak bisa bergerak dan hanya terdiam di tempatnya.

Penemuan itu pun dengan cepat tersebar di tengah masyarakat, bahkan di banyak media sosial. Setelah dibawa ke rumah, ternyata sangat banyak sekali orang yang berminat untuk membeli.

Hingga akhirnya, tokek tersebut pun dijual dengan harga yang sungguh sangat tidak masuk akal. 

Tokek seberat 64 kilogram tersebut dijual seharga 1 juta ringgit malaysia atau totalnya menjadi Rp64 juta ringgit Malaysia, atau setara dengan Rp179,2 miliar.

Dengan tawaran sebesar itu, tentunya Arbin pun menjadi miliarder baru di kampung halamannya. 

Namun, mungkin tak juga banyak yang tahu, kalau ternyata tokek raksasa yang ditemukan Arbin tersebut dibeli oleh seorang pengusaha ternama Indonesia dan dibawa ke luar negeri. 

Konon, tokek yang habitat aslinya ada  diperbatasan Indonesia-Malaysia tersebut dibawa ke negeri China. 

Banyak juga orang yang tak percaya kalau tokek tersebut sudah dijual dengan harga fantastis tersebut. Karena itulah, selama beberapa bulan semenjak penemuannya terakspose melalui sejumlah media massa, tetap saja banyak orang yang menanyakan keberadaan tokek tersebut.   

Salah satunya adalah Andi Makkuraga Hidayat, warga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dia bersedia membeli tokek seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan, dan Seudong, Malaysia itu  seharga Rp25 miliar per ons.

Sebelumnya bukan hanya Andi saja yang menawar tokek raksasa dengan harga yang cukup tinggi. Namun banyak lagi orang-orang yang ingin membeli tokek tersebut dengan harga yang cukup tinggi.

Konon, tokek dianggap satwa mahal karena selain melambangkan kekayaan, juga banyak dipergunakan untuk obat penyembuh beberapa penyakit.(R07) 


Dihimpun dari berbagai sumber

Terkini