WAH...Andi Rachman 'Kampanye' ke Mana-mana, Di Selatpanjang, Sampai Sekolah-sekolah...

Sabtu, 30 September 2017 | 10:52:23 WIB
Baliho Balon Incumbent Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di depan SMAN 1 Selatpanjang.

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Spanduk berslogan  kampanye 'Lanjutkan Gubernur Riau' juga sampai ke berbagai sekolah di daerah.

Seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti di depan sekolah SMA Negeri 1 Selatpanjang, jelas terpasang spanduk bergambar Arsyadjuliandi Rachman dengan slogan Lanjutkan.

Dari pantauan wartawan spanduk yang terletak dekat sekolah Jalan Pembagunan 1, sangat jelas terlihat gambar dan tulisannya. Selain foto Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan kata Lanjutkan, juga tertera kata percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas.

Sontak saja, keberadaan spanduk bernuansa politis tersebut mengundang perhatian dan tanggapan beragam dari warga. Sebagian besar mempertanyakan pemasangan spanduk di dekat sekolah, apalagi menjelang pemilihan Gubernur Riau tahun depan.

"Lanjutkan, ooo, mungkin lanjutkan itu sebagai simbol jadi gubernur ke dua periode agaknye dinde, hehehe," ujar  Romlah salah satu warga yang melintas tepat di depan baleho tersebut saat ditanya Media,Ju'mat (27/9/2017) lalu.

Namun, ada juga yang menanggapi dengan hal yang wajar seperti yang diungkapkan Roni, pria dengan anak satu ini mengungkapkan pemasangan baleho ini bukan berarti politik.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Meranti Syamsurizal Kepada wartawan mengatakan kita saat ini sudah ada intruksi dari panwaslu provinsi Riau untuk mendata sekolah yang ada unsur pilgubri.

"Kita hanya mendata dan kita serahkan datanya ke banwaslu provinsi riau, "ungkapnya.

Tambahnya Ketua Panwaslu Meranti Lagi, Secara aturan gedung, pemerintah, rumah ibadah dan gedung sekolah dilarang untuk dipasang spanduk/baliho yg berbau politik

"Apakah spanduk yg dipasang di sekolah SMAN 1 itu berbau politik atau tidak nya
Kami dri Panwaslu Kabupaten Kepulauan meranti sudah menyampaikan ke Bawaslu Provinsi Riau untuk di klarifikasi, "ungkapnya. 

"Apakah spanduk/baliho yang dipsang itu berbau politik atau tidak nya, masih menunggu keputusan, "ujar dia lagi. 

Sampai saat ini, dari pantauan selatpanjang pos,  pro dan kontra atas hal tersebut belum dapat terjawab apa tujuan pemasangan baleho, yang bertemakan foto Arsyadjuliandi Rahcman serta diiringi dengan tulisan 'LANJUTKAN' tersebut memang bermuatan politis atau tidak. Pasalnya, spanduk tersebut memiliki kesamaan dengan spanduk atau baliho politik yang terpasang di area umum atau jalan.(R04)
 
 

Terkini