Korsleting Listrik, Rumah Warga Pulau Kulur Kuantan Hilir Seberang Ludes Terbakar

Kamis, 30 November 2017 | 01:22:17 WIB
Kondisi kebakaran yang menghanguskan rumah korban.

KUANTAN HILIR SEBERANG  (RIAUSKY.COM)- Kebakaran menghanguskan rumah milik  Ana (45) warga Desa Pulau Kulur Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Rabu (29/11/2017) dinihari .

Kebakaran persis terjadi pada saat korban dan anggota keluarganya sedang tertidur pulas. Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Seperti dihimpun dari masyarakat setempat, dikatakan, kebakaran terjadi pada pukul 00.05 WIB dinhari. Saat itu, kondisi di sekitar perkampungan tersebut sudah sepi. Tiba-tiba saja, api berkobar di dalam rumah dan lantas menghanguskan seisi bangunan yang terbuat dari kayu tersebut., 

Kebakaran rumah warga ini diketahui pertama kali oleh Nurbaiti (38), yang merupakan tetangga sekaligus adik dari korban. 

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres AKP G Lumban Toruan kepada detakriau, Rabu sore (29/11/2017) di Teluk Kuantan membenarkan peristiwa kebakaran tempat tinggal tersebut.

"Sejauh ini kerugian materi yang dialami korban, ditaksir berkisar sekitar Rp 50 juta. Dan Korban Jiwa Nihil," jelas Kasubbag Humas Polres Kuansing.

Sejauh ini, sebut AKP G Lumban Toruan, api diduga berasal dari korsleting arus linstrik dari bagian dapur rumah korban. Saat kejadian, diduga korban sedang memasak air menggunakan pemanas.(*/R04/dr)

 

Terkini