NGERI...Sempat Bergumul dengan Pemilik Motor, Diikat di Pohon Mangga, Pria Ini Tewas Dihakimi Massa...

Jumat, 01 Desember 2017 | 16:15:30 WIB
Terduga pelaku curanmor yang tewas dihakimi massa yang menangkapnya.

BAGANBATU (RIAUSKY.COM)- US (43), warga Gang Tukul Sei berantas Kepenghuluan baganbaru, Kecamatan Bagan Sinembah Rokan Hilir tewas dengan cara mengenaskan.

Dia dihakimi  puluhan orang setelah  tertangkap melakukan pencurian sepeda motor milik Ari, warga RT 02 RW 01 Dusun Teladan Jaya, Kepenghuluan Bagan Batu.

Sampai sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian terkait kasus yang menjadi perbincangan luas di Kota Sawit tersebut. 

Jajaran kepolisian pun mengaku belum mendapatkan laporan terkait aksi main hakim sendiri oleh warga dalam kasus yang terjadi pada Rabu (29/11/2017) lalu itu.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi inforohil malah mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut.

"Belum ada laporan ke saya," kata AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH Kamis (30/11/2017) siang.

Namun, dari perbincangan netizen di sejumlah grup publik di Baganbatu, disebutkan, US meninggal setelah jiwanya tidak berhasil diselamatkan akibat aksi main hakim sendiri oleh warga yang mengamuk.

Warga menyebutkan kalau US adalah pelaku pembegalan. Namun, dari info yang diperoleh  kalau US ditangkap oleh warga setelah diketahui melakukan aksi pencurian sepeda motor milik Ari, warga RT 02 RW 01 Dusun Teladan Jaya, Kepenghuluan Bagan Batu.

Kejadian tersebut bermula sekira pukul 14.30 wib. Dimana, pelaku melakukan aksi Curanmor jenis Yamaha Vixion Nomor Polisi BM 3706 WH milik korban bernama Ari warga RT 02 RW 01 Dusun Teladan Jaya, Kepenghuluan Bagan Batu yang dilakukan oleh pelaku, namun aksi kedua pelaku diketahui oleh istri korban.

Mengetahui hal tersebut, istri korban pun menghubungi suaminya, Ari bahwa sepeda motornya dicuri oleh pelaku. Dimana saat itu, korban sedang tidak di rumah. Mengetahui hal tersebut, Ari pun kembali ke rumah, namun sampai ditengah jalan, tepatnya di jalan H Imam Munandar Bagan Batu, korban melihat kendaraan sepeda motornya dibawa oleh pelaku. Korban pun menghadang pelaku dengan cara melintangkan sepeda motor yang dibawa korban. 

Dan oleh karena itu, pelaku akhirnya terjatuh dari sepeda motor hasil curiannya hingga mengalami luka,namun pelaku berusaha kabur. Dan hingga akhirnya, pelaku mendapat amukan massa. Bahkan, pelaku sempat diikat di pohon mangga oleh massa.

Kemudian, pelaku pun dibawa ke Puskesmas Bagan Batu guna mendapatkan perawatan. Nasib buruk, pelaku pun menghembuskan nafasnya saat mendapatkan pertolongan di Puskesmas. 

Informasi terakhir yang diperoleh, pelaku disemayamkan di rumah keluarganya di Pulau Raja, Sumatera Utara.(*/R04)


 

Terkini