Sebelum Tewas, Gigitan King Kobra Ini Buat Sulthan Berjuang Satu Jam ''Antara Hidup dan Mati''

Sabtu, 16 Desember 2017 | 21:15:17 WIB
Bekas luka gigtan king kobnra yang diduga menwaskan Syahril Sulthan.

RIAUSKY.COM- Sulthan benar-benar pemuda nekat dan pemberani. 

Bayangkan, meski telah digigit oleh ular paling berbisa yang menjadi teman bermainnya semenjak kecil, namun, ia masih sempat mengunggah status dengan caption foto ''antara hidup dan mati'', ungkap pelajar SMA yang punya nama lengkap Syahrir Sulthan itu.

Dalam unggahan status tersebut, Sulthan mengirimkan sebuah foto tangan yang terkena gigitan ular berbisa yang diduga adalah tangannya sendiri.

Dalam foto tersebut, terlihat tangan tersebut mengeluarkan darah dan sisa bekas bisa dalam bentuk cairan berwarna putih bening yang diduga bisa ular serta seutas tali sepatu yang diikatkan dekat siku tangan yang diduga dilakukan untuk mencegah bisa ular mematikan jenis king kobra tersebut menjalar ke aliran darah ke arah jantungnya.

Syahril Sulthan sebelum meninggal masih sempat bermain dengan ular king kobra peliharaannya.

Namun, foto tersebut diduga adalah foto terakhir yang diunggah oleh Sulthan. Karena setelah itu, dilaporkan nyawa Sulthan tidak tertolong.

Sulthan dilaporkan meninggal di tangan binatang peliharaannya semenjak kecil.

Sulthan sendiri sendiri diketahui merupakan warga Bojongsoang, Jawa Barat. Semenjak kecil, Sulthan sudah memiliki hobi memelihara hewan melata yang berbahaya itu.

Semasa hidupnya, Syahrir gemar memelihara ular.

Bahkan, tak jarang dia menggunggah foto-foto kebersamaannya bersama ular king kobra peliharaannya tersebut.

Namun nahas, gigitan ular yang diungguhnya melalui WharsApp beberapa hari lalu ternyata status terakhir yang dia unggah.

Tubuhnya yang mengejang selama lebih kurang satu jam selepas terkena gigitan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun, nyawa Sulthan tidak tertolong. 

Diduga bisa ular paling ganas itu sudah menjalar di aliran darah dan membunuhnya. 

King Cobra yang bernama lain Ular anang atau lanang (Ophiophagus hannah) adalah ular berbisa terpanjang di dunia dengan panjang tubuh keseluruhan mencapai sekitar 5,7 m. 

Akan tetapi panjang hewan dewasa pada umumnya hanya sekitar 3 – 4,5 m saja. 

Ular ini ditakuti orang karena bisanya yang mematikan dan sifat-sifatnya yang terkenal agresif, meskipun banyak catatan yang menunjukkan perilaku yang sebaliknya.(R07)

Terkini