Marah Istrinya Dibunuh, Alfius Kejar Dedi Purbianto, "Udah, Jangan, Jangan, Biarkan Aja"

Kamis, 28 Desember 2017 | 18:29:59 WIB
Dedi - Deli dan Alfius

RIAUSKY.COM - Alfius menyimpan amarah yang tiada terkira begitu dia tahu istrinya Deli Cinta Sihombing dibunuh oleh Dedi Purbianto, apalagi saat ia berjumpa dengan pelaku, amarahnya kian membuncah.

Saat itu, Kapolresat Barelang, Kombes Hengki baru saja usai memimpin rilis perkara di hadapan jurnalis, pesonel polisi membawa Dedi Purbianto tersangka pembunuhan Deli Cinta Sihombing.

Saat Dedi keluar dari Mapolresta dan hendak menaiki mobil, terlihat juga Alfius Agustinus, suami mendiang Deli Cinta Sihombing.

Alfinus terlihat berjalan setengah lari mendekati mobil yang akan membawa Dedi kembali ke Mapolsek Batuaji.

Namun, tiba-tiba, terdengar teriakan dari orang disebelahnya yang mencoba mengalau Alfius untuk tidak mendekat.

"Udah, jangan, jangan. Biarkan saja," terdengar teriakan kakak Vina, kakak Alfius.

Menurut keterangan Vina, awalnya Alfius hendak pergi ke Tanjungpinang usai menjalani pemeriksaan kepolisian dan mengurus beberapa keperluan di Batam.

Ia berencana untuk menenangkan diri di Tanjungpinang pascakejadian tragis yang menimpa istrinya.

Saat melihat siaran langsung rilis perkara, dan melihat ada tersangka di Mapolresta, Alfius kemudian memilih untuk mendatangi Mapolresta Barelang

"Kami awalnya mau ke Tanjungpinang. Dia lagi lihat-lihat Facebook. Dan ada live Facebook Tribun, langsung ke sini. Masih gak terima Alfius istrinya meninggal di bunuh," ujar dia yang langsung menenangkan adiknya seperti dimuat Tribun.

Dalam rilis perkara di harapan jurnalis, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengatakan, Deli Cinta Sihombing ditemukan meninggal oleh keluarganya.

Awalnya keluarga kebingungan karena telah hilang kontak dengan  Deli dalam beberapa hari terakhir.

"Dari tanggal 20 Desember 2017 keluarga tidak bisa menghubungi Deli. Karena kebingungan tidak adanya kabar, pada Kamis 21 Desember mendatangi rumah korban. Dan saat itu pintu dalam kondisi terkunci, lalu di dobrak oleh keluarga. Dan menemukan korban di dalam kamar dalam kondisi meninggal dunia dan tangan serta kaki terikat," kata Hengki.

Polisi berhasil mengamankan Dedi Purbianto setalah melacak keberadaan mobil Deli Cinta yang tidak ditemukan pihak keluarga di rumah. (*)

Terkini