Diduga Inilah Motif yang Bikin Sopir Avanza Lari Saat Dikejar dan Melompat di Jembatan Danau Bingkuang...

Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:35:34 WIB
Mobil yang digunakan terduga pelaku tindak kejahatan ditinggalkan begitu saja di jembatan Danau Bingkuang.

TAMBANG (RIAUAIR.COM)- Motif pria yang melompat sambil mengacungkan senjata kepada warga setelah saling kejar di jalan lintas Kampar, Siabu- Danau Bingkuang  mulai terkuak.

Pria tersebut diduga melanjadi pelaku penipuan terhadap sejumlah toke sawit di wilayah Desa Siabu beberapa hari terakhir. 

Pria tersebut nekat loncat ke Sungai Kampar setelah dikejar warga dan aparat saat menggunakan mobil Toyota Avanza bernomor polisi BM 1281 DR.

Sampai saat ini keberadaan pria tersebut belum diketahui. Pasca meloncat, dia dilaporkan tidak ditemukan. 

Diduga dia tenggalam karena tidak pandai berenang, namun nekat melakukan aksi lompat dari jembatan setelah ban mobil yang digunakan tanggal, Sabtu (13/1/2018).

Saat ini telah dilakukan pencarian oleh BPBD, Basarnas, anggota Polsek Tambang dan warga sekitar di sepanjang aliran sungai Kampar.

Pelarian berawal dari terbongkarnya modus penipuan yang diperankan oleh pelaku beberapa hari belakangan ini, kamis 11 januari 2018 pelaku datang kerumah Isaf salah seorang toke sawit di Desa Siabu untuk meminjam uang.

Pelaku mengaku memiliki kebun sawit lebih kurang 40 Ha yang berada di daerah payung Desa Siabu.karena mengaku memiliki kebun kelapa sawit sdr. Isaf meminjamkan pelaku uang sebesar Rp3.800.000,

Berhasil mendapatkan pinjaman,dihari yang sama pelaku juga mendatangi sdr. Anto dengan tujuan yang sama, namun saudara Anto tidak berada dirumah. Kemudian pelaku mendatangi toke lainya yaitu Regar untuk modus yang sama,namun Regar tidak memberikan pinjaman kepada pelaku.

Karena penasaran toke sawit yang bernama Isaf mencari tahu siapa pelaku yang telah meminjam uang kepadanya, diketahui bahwa pelaku tidak memiliki lahan kebun sawit di Desa Siabu seperti ceritnya. Kemudian Warga dan toke sawit di Desa Siabu sepakat untuk memancing pelaku penipuan untuk datang ke toke sawit yang bernama Anto.

Dengan menggunakan kendaraan mobil jenis Avanza warna putih, pada hari Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 9.00 wib seorang laki-laki yang diduga pelaku datang ketempat Anto, di saat pelaku penipuan itu ingin menjumpai Anto ia terkejut melihat Isaf toke tempatnya meminjam uang(pertama) ada disana,kemudian pelaku melarikan diri dan langsung dikejar oleh masyarakat Desa Siabu.

Kanit Intelkam Polsek Bangkinangh Kota mendapat telpon dari Serma Nasir (anggota Kodim 0313 Kpr) bahwa di Simpang batu belah Kec Kampar ada mobil di Kejar oleh Masyarakat dari arah Jalan Lingkar menuju ke Desa Batu Belah, mobil tersebut jenis Toyota Avanza warna putih dengan kondisi salah satu Ban Mobil kempes dan pengemudi tersebut diduga pelaku tindak pidana karena yang melakukan pengejaran adalah masyarakat.

Selanjutnya Kapolsek Bangkinang Kota bersama dengan Anggota melakukan pengejaran arah ke batu belah dan menghubungi Polsek Kampar untuk melakukan penghadangan mobil tersebut namun ternyata mobil tersebut sudah melewati Polsek Kampar.

Kemudian Kapolsek Kampar dan anggota melakukan pengejaran arah ke tambang dan sekira pkl 10.00 Wib Kapolsek Tambang mendapat telpon dari Kapolsek Kampar bahwasanya ada mobil yg diduga tabrak lari dari Bangkinang menuju ke wilayah hukum Polsek Tambang.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Tambang beserta anggota langsung melakukan penghadangan di depan mako Polsek Tambang.

Namun sebelum sampai di depan mapolsek Tambang, kendaraan tersebut tersebut balik arah menuju Bangkinang sehingga dilakukan pengejaran oleh Kapolsek Tambang beserta anggota dan Masyarakat kemudian sesampainya di Desa Pulau tinggi Kec.Rumbio Jaya, Avanza tersebut berputar balik arah kembali ke Kecamatan Tambang.

Hingga kemudian pelaku diduga nekat lantas melompat ke sungai.(R04)


Sumber Berita: detak kampar

Terkini