KABAR DUKA...Nabila Azzahra Pamuji Mahasiswi UAD Asal Rohul Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Yogyakarta

Ahad, 22 Juli 2018 | 22:33:42 WIB
Almarhumah Nabila Azzahra Pamuji 

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Rokan Hulu (Rohul) sedang berduka, dikarnakan meninggalnya seorang anggotanya karena mengalami kecelakaan.

Ketua IPR Yogyakarta Komisariat Rohul, Nofrizal Sayuti, mengungkapkan, mahasiswi bernama Nabila Azzahra Pamuji, meninggal‎ dunia karena kecelakaan di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, atau depan Hotel Satoria Yogyakarta, pada Jumat siang (20/7/2018).

‎Nofrizal menjelaskan, kecelakaan dialami Nabila, mahasiswi asal Desa Dayo, Kecamata‎n Tandun, Kabupaten Rohul di Jalan Raya Solo-Yogyakarta berawal saat korban dalam perjalanan dari RS Hermina Yogyakarta menuju SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta memonitoring kegiatan Fortasi.

Kemudian, tambahnya, Setibanya di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, tepat di depan Hotel Satoria Yogyakarta, menurut saksi mata, sepeda motor dikendarai Nabila terjatuh saat akan menyalip truk di depannya.‎

Naas, sepeda motor dikendarai Nabila terjatuh tepat di depan truk yang sedang melaju, kecelakaan pun tidak terhindarkan.

"Motor dikendari Nabila rusak dilindas truk tersebut," katanya, Minggu, (21/7/2018) seperti dikutip dari Tribun Pekanbaru.

Dirinya mengaku, korban Nabila sempat dibawa ke Rumah Sakit Hardjolukito oleh Satpam Hotel Satoria Yogyakarta. Namun tindakan pertolongan medis tidak berhasil. Nabila menghembuskan nafas terakhir pada Jumat sore sekitar pukul 16.30 WIB.

‎Nofrizal menilai, Nabila merupakan anak yang ulet dan suka berorganisasi. Korban aktif di segala kegiatan di kampusnya di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan luar kampus.

"Dia anak yang tangguh dan sadar sama tanggung jawabnya. Dia bakal selalu ngusahain melakukan amanah yang ada, gimanapun berat dan kendalanya, Dia itu bela-belain buat monitoring Fortasi ke SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta di sela-sela menjaga adiknya yang sedang dirawat di RS Hermina Yogya. Jadi adeknya itu juga lagi sakit," ungkap.

Lebih lanjut diterangkanya, Nabila merupakan mahasiswa S1 UAD Yogyakarta ini dikenal rekan-rekannya sebagai pribadi yang supel.‎ Mahasiswi ini juga aktif di PD IPM Yogyakarta sejak 2015, saat menjabat Ketua Umum PR IPM SMAM 2 Yogyakarta.

Selain IPM, Nabila juga aktif di organisasi intra kampus tingkat fakultas. Sejak SMA, Nabila juga punya prestasi cemerlang. Almarhumah juga pernah jadi anggota Paskibraka Kota Yogyakarta angkatan 2015. Sebelum meninggal, Nabila juga masih aktif di komunitas Paskibra.

Nofrizal mengungkapkan, jenazah almarhumah Nabila disemayamkan di kediaman pamannya di Jalan Kaliurang KM 12,5 Sleman Yogyakarta, tempat korban dan adiknya tinggal selama merantau di Yogyakarta selama ini.

"Saya dan para pengurus IPR-Yogykarta Komisariat Rohul, termasuk Penasehat IPR-Yogyakarta Komisariat Rohul Eko Mahfudz yang juga dosen aktif UAD Jurusan Ilmu kesehatan Masyarakat (IKM), turut menjenguk jenazah Nabila," pungkasnya. (*)

Terkini