Baru Sekali Datang, Kiai Ma'ruf Bilang Jokowi akan Menang 70 Persen di Riau

Jumat, 16 November 2018 | 18:01:43 WIB
Kiai Ma'ruf Amin.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Calon Wakil Presiden pasangan Joko Widodo, Kiai Ma'ruf Amin melakukan kunjungan pertamanya ke Riau pasca penetapan.

Tanpa sungkan dan malu-malu, Ketua MUI yang ogah mundur dari jabatannya ini mengungkapkan kalau saat ini, peta kemenangan di Riau sudah berpindah kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bahkan, angka kemenangan itu mencapai 70 persen.

''Kalau dulu, iya, disini basis Prabowo. Sekarang saya pikir berbeda, berbedalah, orang sekarang mulai merasakan hasil pembangunannya oleh jokowi. Ada jalan, jalan tol, kartu Indonesia Pintar, kartu Indonesia Sehat. Kan sekarang semuanya sudah merasakan hasil pembangunan Jokowi,” disela-sela kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami di Jalan Handayani, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (16/11/2018).

Lebih lanjut, Ma’ruf menyebutkan, saat ini banyak  yang mengubah pilihan. Itu dikarenakan mereka sudah merasakan pembangunan nyata di era pemerintahan Presiden Jokowi. Jadi kalau memilih nomor 1, itu wajar,'' ungkap Ma'ruf.

Dia juga menyampaikan, pihaknya punya target yang juga tidak sedikit untuk di Provinsi Riau. ''Ya, 70 persen itu, kita harapkan memang dapat suara sebanyak itu di Riau. Kalau katanya ini suara Prabowo, kita yakin ini Jokowi,'' kata dia. 

Untuk itulah, dia berharap kepuasan apa yang sudah didapatkan masyarakat bisa terus dipertahankan melalui program program pembangunan yang benar-bnar nyata dan sudah dirasakan olh masyarakat. 

''Ya, Jokowi-Ma'ruf Amin ini kan programnya lebih realistis, masa mau yang tidak jelas, jadi saya kira disitulah penekanannya,'' ungkap dia.

Di Ponpes Nurul Huda Al Islami, Kiai Ma’ruf juga bertemu dengan pengurus  sejumlah pengurus NU se-Provinsi Riau. Pertemuan tersebut menurutnya untuk konsolidasi internal PBNU. (R04)

Terkini