Syukurlah...Harga Sembako di Pekanbaru Berangsur Normal

Kamis, 14 Januari 2016 | 15:19:18 WIB
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski sejumlah komoditas harga bahan pokok di Kota Pekanbaru sempat mengalami kenaikan jelang perayaan Natal dan tahun baru di penghujung 2015 lalu, kini jelang pertengahan bulan Januari 2016, harga tersebut mulai berangsur pulih dan normal. 
 
Pantauan riausky di Pasar Pagi Arengka mendapati harga cabe mudik, cabe hijau, dan juga bawang merah sudah kembali ke harga yang lebih terjangkau. Jika sebelumnya harga cabe mudik sempat meroket ke kisaran Rp85 ribu per kilonya, saat ini sudah berada di angka Rp40 ribu perkilo.
 
"Alhamdulillan sekarang harga cabe sudah turun, tadi saya belanja di pasar harganya cuma Rp40 ribu, mudah-mudahan kondisi seperti ini terus terjaga," ujar Yanti, salah seorang pembeli yang rutin berbelanja di sana.
 
Untuk harga cabe hijau pula saat ini berkisar Rp22 ribu per kilo, penurunan yang cukup tajam mengingat beberapa waktu yang lalu harga cabe hijau di pasaran menginjak Rp45 ribu perkilonya.
 
Selain itu untuk ayam pula, tak banyak mengalami perubahan harga. Salah seorang pedagang ayam menyebutkan harga ayam saat ini Rp27 ribu.
 
"Hari ini harganya Rp27 ribu per kilo, beberapa hari sebelumnya Rp24 ribu. Harga ayam menag seperti itu, kadang naik kadang turun, tapi masih di kisaran bawah Rp30 ribu kok," jelas Robi yang sudah lama berjualan ayam potong.
 
Sepertinya langkah yang diambil oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) tempo hari, ada dampaknya. (R07)

Terkini