DPRD Riau Ogah Anggarkan Utang Main Stadium. Ini Alasannya

Selasa, 19 Januari 2016 | 12:12:06 WIB
lokasi main stadium riau
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Hutang Pemprov Riau untuk pembangunan Infrastruktur Main Stadium tampaknya tidak bisa dilunasi dalam waktu dekat.Pasalnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau tahun ini tidak menganggarkan kelanjutan pembayaran hutang insfrastruktur main stadion yang saat ini masih terbengkalai pasca digunakannya saat PON tahun 2012 lalu.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau, Aherson mengatakan tidak dianggarkanya hutang infrastruktur stadion utama Riau karena dasar hukum penganggaran tersebut belum ada.
 
"Dalam rapat banggar dengan Tim TAPD beberapa waktu yang lalu kita ada mempertanyakan penganggaran insrastruktur tersebut, dalam pembahasan tersebut Biro Hukum mengatakan tidak ada dasar nya. jadi Tidak mungkin kita membayar itu, apa dasar hukumnya kita membayar itu,"Ujar Aherson
 
Aherson menambahkan DPRD tidak mau menganggarkan pembayaran hutang insfrastruktur tersebut agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.
 
"Makanya keputusan Banggar untuk ingrastruktur itu tidak bisa direalisasikan. Yang ada payung hukum adalah pembangunan Main stadium utama. Kalau infrastruktur tentu harus dicari apa dasarnya, kita juga tidak bisa menganggarkan sembarangan karena ini uang daerah. Kalau kita sembarangan menganggarkan untuk membayar akan menjadi temuan nanti dikemudiam hari dan kita tidak ingin untuk itu,"ungkapnya.
 
untuk itu pihaknya dalam waktu dekat akan berkordinasi dengan kementrian dalam negri terkait mencari solusi untuk pemecahan masalah tersebut. (R03)

Terkini