Mulai Unjuk Gigi, Pemuda Ini Siap Jadi Penantang Firdaus di Pilwako Pekanbaru

Kamis, 21 Januari 2016 | 16:46:47 WIB
Zulfan Hafiz

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Pekanbaru, mengumumkan bahwa partainya akan menunjuk kader sendiri dalam meramaikan bursa pencalonan Pemilihan Walikota (Pilwako) pada tahun 2017 mendatang.

 
Kader yang akan maju sebagai calon Walikota Pekanbaru itu adalah Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafis ST. 
 
DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru, menilai bahwa sosok politisi muda itu sangat berbakat dan berkualitas serta memiliki popularitas yang tinggi di tengah masyarakat.
 
“Satu kader itu, akan kita dukung untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2017 nantinya,” ujar Ketua DPD Partai NasDem, Evi Nurdin, saat dikonfirmasi, Kamis (21/1).
 
Meskipun begitu, Evi menyebutkan bahwa untuk persiapannya jelang Pilwako tersebut, pihaknya saat ini masih mengikuti mekanisme dan aturan partai secara bertahap. Salah satunya adalah melakukan lobi-lobi politik perahu partai yang bersanding dengan partai NasDem.
 
“Sampai saat ini kami dari partai belum ada melakukan koordinasi atau lobi politik dengan partai lainnya untuk menghadapi Pilwako 2017 nantinya, begitu juga dengan partai lain belum ada berkoordinasi dengan partai NasDem sendiri,” terangnya.
 
Sementara itu, Kader partai NasDem, Zulfan Hafiz, ST yang digadang-gadang akan maju dalam bursa pencalonan Walikota Pekanbaru, tidak banyak berkomentar. Sebagai kader, dia mengaku menyerahkan proses keputusan itu kepada partainya. 
 
“Saya akan ikuti mekanisme dan aturan saja,” singkatnya saat dikonfirmasi melalui selular. (R04)

Terkini