Jaga Solidaritas, FK LKM Marpoyan Damai dan Bukit Raya Adakan Pertemuan

Kamis, 28 Januari 2016 | 13:24:55 WIB
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pekanbaru saat ini memiliki 51 Lembaga Keswadayaan masyarakat (LKM) dibawah binaan PNPM Mandiri perkotaan yang kini berubah nama menjadi P2KKP (Program peningkatan kualitas kawasan pemukiman). Untuk menjaga solidaritas dan silahturahmi LKM selingkungan Bukit Raya dan Marpoyan Damai memiliki forum komunikasi tersendiri.
 
Dari 12 kecamatan yang ada, hanya Forum komunikasi LKM Bukit Raya dan Marpoyan Damai yang aktif dan ada sampai saat ini. FK LKM Bukit Raya dan Marpoyan Damai ini memiliki jadwal pertemuan 2 sampai 3 kali dalam setahun.
 
Seperti halnya tahun ini diadakan pada awal tahun 27/01 yang diadakan ditempat biasanya mereka bertemu. Dalam pertemuan malam ini mereka membahas hal-hal yang dianggap perlu sekaligus silahturahmi dengan 9 LKM yang ada di kedua Kecamatan ini yakni LKM Maharatu Makmur (Maharatu), LKM Sidomulyo Makmur (Sidomulyo Timur), LKM Tanbatmur (Tangkerang Barat), LKM Damai Indah Makmur (Tangkerang Tengah), LKM Woner bina Jaya (Wonorejo), LKM Tuah Mandiri (Simpang Tiga), LKM Tuah Jaya (Tangkerang Selatan), LKM Harapan Madani (Tangkerang Utara), LKM Labuai Jaya (Tangkerang labuai).
 
Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Koordinator Kota (korkot) Pekanbaru P2KKP Melisa, ini perwakilan FK LKM Bukit Raya dan Marpoyan Damai menyampaikan permasalahan yang dihadapi mereka.
 
dimana salah satunya mengenai untuk saat ini LKM/BKM seluruh Indonesia mendapatkan satu unit komputer lengkap, dimana tujuannya untuk membantu kinerja LKM sehingga bisa lebih cepat menginput data ke pusat. Hal ini disampaikan oleh Melisa selaku korkot.
 
"Dengan adanya FK LKM Marpoyan Damai dan Bukit Raya, kita bisa membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi disekitar kita, seperti halnya komputer dengan spesifikasi sama seluruh indonesia. sehingga kita bisa lebih jelas mendapat pemahaman dan tidak adanya kabar yang simpang siur. inilah sebenarnya fungsi dan tujuan dibentuknya forum ini dan ini merupakan satu-satunya forum yang aktif dan rutin melakukan perkumpulan maupun silahturahmi."Ungkap Syafrinal FK LKM Marpoyan Damai. (R06)

Terkini