Serunya Perjalanan Asmara Sepasang Kembar di Sumedang, Putuskan Nikah Bareng, Salah Pasangkan Cincin dan Tinggal Serumah...

Kamis, 04 Maret 2021 | 15:04:18 WIB
pasangan Ellwanda Julianop Hidayat dan Rani Nurhaeni, serta Ellwindi Junianfi Hidayat dan Rina Nurhayati, resmi sebagai suami-istri./Sumber Foto: detik.com

SUMEDANG (RIAUSKY.COM)- Sepasang kembar di Sumedang tengah berbahagia. 

Kini empat orang kembar, pasangan Ellwanda Julianop Hidayat dan Rani Nurhaeni, serta Ellwindi Junianfi Hidayat dan Rina Nurhayati, resmi sebagai suami-istri.

Mereka kompak menggelar nikah bareng di Lebak Gede, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021) lalu. 

Perjalanan asmara sepasang kembar berujung pernikahan ini ternyata diliputi aneka cerita.

Ellwanda yang menikahi Rani ini kakak dari Ellwindi. Sedangkan Rini yang dinikahi Ellwindi merupakan adiknya Rani.

Ellwindi menceritakan pengalaman bertemu dengan Rini. Kisah berawal dari saudara kembarnya yaitu Ellwanda yang memacari Rani.

"Awalnya kakak saya Ellwanda sama Rani yang pertama ketemu. Cuman kan pas di sekolah baru tahu kalau ceweknya kembar juga, ya sudahlah dicari-cari terus," kata Ellwindi.

"Rani ini ternyata punya saudara kembar juga bernama Rini. Langsung saja saya dekati," ucapnya.

Menurutnya Ellwindi, selama pacaran dengan Rini ada momen-momen yang membuatnya tersenyum. 

"Pada saat pacaran ya itu, kadang suka tertukar namanya. Saya manggil Rani, yang nengok Rini," kata Ellwindi.

Nopi Hidayat (51), ayah Ellwanda dan Ellwindi, tak menyangka putranya tersebut menikahi wanita kembar. 
"Awalnya yang besar yaitu Ellwanda datang ke rumah bawa pacarnya. Terus pada saat saya pulang tugas dari Pekanbaru, sang adik (Ellwindi) bawa pacarnya. Pas dilihat-lihat, kok sama persis wajahnya dengan pacar kakaknya," ujar Nopi.

Awalnya Nopi mengira putra kembarnya itu berpacaran dengan satu wanita yang sama. Namun setelah saling kenal, Rani dan Rini ini kembar.

"Awalnya sih saya kaget, dikira satu berdua. Tapi ternyata tahunya (Rani-Rini) kembar juga," ucap Nopi.

Setelah mengetahui hal tersebut, Nopi menghubungi pihak keluarga dari perempuan. Ia menegaskan sepasang kembar ini nikah bareng karena sudah bersepakat.

"Kalo keinginan mereka ya bareng, nggak mau dipisah-pisah. Ya sudah kita barengin saja," tutur Nopi.


Sering Salah Panggil Saat Pacaran

Ellwindi menceritakan ada beberapa momen lucu saat masih berpacaran dengan Rini. Salah satunya, mereka sering salah menyebut atau memanggil pasangannya.

"Pada saat pacaran ya itu, kadang suka tertukar namanya. Saya manggil Rani, yang nengok Rini," katanya.


Salah Pasang Cincin Ketika Tunangan

Ide menikah bareng datang dari Ellwanda. Dia memberi usul pada Ellwindi, bagaimana jika mereka mengajak Rani dan Rini bertunangan lebih dahulu.

"Saya ngobrol sama Windi, gimana kalau ajakin cewek tunangan dulu?" ujar Ellwanda saat hadir sebagai bintang tamu di acara Brownis Trans TV.

Lagi-lagi ada kisah lucu di hari tunangan. Saat prosesi tukar cincin, mereka sempat keliru memasang cincin di jari pasangannya masing-masing.

"Pas mau pasang cincin, dilihat-lihat lagi kok salah. Ternyata ketukar. Karena model cincinnya juga sama," cerita Ellwanda.

 

Tinggal Serumah

Setelah menikah, dua pasang kembar ini pun masih tak terpisahkan. Ellwanda, Rani, Ellwindi dan Rini kini tinggal serumah. Mereka tinggal di rumah orangtua Rani dan Rini.

Ketika ditanya bagaimana membedakan dan mengenali pasangan satu sama lain, mereka kompak tidak memiliki cara khusus. Baik itu melihat dari wajah maupun model rambut.

"Karena wajahnya benar-benar sama. Ya tahu bedanya dari firasat," kata Rani.(R04)

Sumber Berita: detik.com

Terkini