SDN 153 Pekanbaru Gelar Acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI

Sabtu, 04 Juni 2022 | 12:43:20 WIB
Foto bersama guru dan siswa-siswi kelas VI

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekolah Dasar (SD) Negeri 153 Kota Pekanbaru menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas VI, tahun ajaran 2021/2022, Sabtu (4/6/2022).

Tampak hadir Lurah Kampung Tengah, pengawas, Komite, Babinkamtibmas, perwakilan dari Polsek Sukajadi dan undangan lainnya.

Kepala SDN 153 Pekanbaru, Armita, S.Pd.SD, mengatakan kegiatan ini digelar guna memberikan kesan atas kelulusan siswa kelas VI dari SDN 153 Pekanbaru.

"Saya tak ingin anak-anak dilepas begitu saja, harus ada perpisahan, makanya kita buat acara perpisahan ini," ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Armita mengharapkan para siswa nanti bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya harapkan para orang tua bisa memilih sekolah terbaik yang pas dengan anak-anak kita," harapnya.

Sementara itu, Pengawas Sekolah Kecamatan Sukajadi, Fadhil, mengingatkan sekolah agar selalu menyesuaikan kegiatan di sekolah dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan.

"Karena kurikulum sekolah ini kan selalu ada perubahan, jadi kita harus mampu mengikuti dan menyesuaikan," ujarnya.

Apalagi ke depan, anak-anak tidak hanya dinilai dengan kemampuan akademik saja, tapi juga dinilai dengan kemampuan yang lainnya. 

"Jadi anak-anak tidak hanya dinilai dari nilai sekolah saja, tapi dinilai dengan kemampuannya di bidang yang lain."

Tak lupa, dia juga berpesan agar orang tua terus mengawasi anaknya dari bahaya narkoba.

"Karena kalau sudah narkoba, pupus harapan, hilang masa depan," ujarnya mengingatkan.

Sementara itu Ketua Komite SDN 153 Pekanbaru, Nasrul, mengajak para orang tua untuk mendisiplinkan anak-anaknya dalam belajar baik di sekolah maupun di rumah, karena persaingan semakin ketat.

Dia juga mengharapkan agar siswa yang lulus tahun ini bisa diterima 100 persen di sekolah sekolah yang diinginkan, baik di SMP ataupun yang lain.

"Anak-anak ini tanggungjawab kita semua, maka kita harapkan mereka jadi anak-anak yang berguna di masa depan  dan membanggakan kita semua," harapnya.

Kegiatan perpisahan ini juga diisi dengan penampilan hiburan dari siswa SDN 153 Pekanbaru, seperti teater, tari pinguin, karate, parodi, pantomim dan lainnya. (*)

Terkini