Serius Atasi Karlahut, TNI AU Kerahkan Heli Super Puma ke Riau

Rabu, 23 Maret 2016 | 23:01:17 WIB
Heli Super Puma TNI AU di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - TNI membuktikan komitmennya untuk membantu menaggulangi kebakaran hutan dan lahan di Riau.
 
Hari ini, Rabu, 23 Maret 2016, TNI Angkatan Udara mengirim Helikopter Super Puma. Heli ini sudah tiba di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang merupakan Posko Penanggulangan Siaga Darurat Kabut Asap Riau.
 
"Ini bentuk keseriusan TNI AU untuk membantu menanggulangi kebakaran. Heli siap kapan saja, untuk diperbantukan," pungkasnya," ujar Kepala Penerangan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Mayor Sus Rizwar.
 
Ditambahkannya, heli ini merupakan bantuan yang dikirim dari Pangkalan Udara Atang Sanjaya, Bogor, Jawa Barat.
 
"Heli Puma dari Skadron 8 di Bogor ini akan ditempatkan di Riau untuk membantu mengatasi bencana kebakaran di Riau," jelasnya.
 
Nantinya, heli ini akan memantau di mana titik-titik api. Jika ditemukan kebakaran hutan dan lahan, baru menginformasikan ke pihak pemadaman.
 
"Heli Puma ini bisa juga melakukan water boombing. Jadi kalau perkembangan untuk pemadaman, bisa dilakukan. Jadi tergantu situasi, kalau ada permintaan akan kita lakukan," ujarnya.
 
Rizwar belum bisa memastikannya sampai kapan Super Puma diperbantukan di Riau. Sepanjang dibutuhkan, heli akan tetap ditempatkan di Pekanbaru. (R02)

Terkini