Menang Tipis, Liverpool Singkirkan Wolverhampton dari Piala FA

Rabu, 18 Januari 2023 | 05:25:01 WIB
Selebrasi Harvey Elliott dalam laga Piala FA 2022/2023 Wolverhampton vs Liverpool, Rabu (18/1/2023) (c) AP Photo/Rui Vieira

RIAUSKY.COM - Liverpool sukses mengalahkan Wolverhampton dengan skor 1-0 dalam partai replay putaran ketiga Piala FA 2022/2023 yang digelar di Molineux Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool di markas Wolverhampton diciptakan oleh Harvey Elliott di babak pertama. The Reds pun berhak lolos ke putaran keempat.

Dilansir dari Bola.net, di putaran keempat nanti, Liverpool sudah ditunggu oleh Brighton yang pada akhir pekan kemarin baru saja mengalahkan mereka tiga gol tanpa balas.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Wolverhampton lebih memiliki inisiatif untuk membangun serangan guna mencari gol cepat.

Sayangnya, justru Liverpool yang bisa membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-13. Aksi solo run Elliott diakhiri dengan drive shot cantik yang gagal dijangkau Jose Sa.

Wolverhampton memang sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Namun, serangan mereka terlalu mudah dipatahkan oleh pertahanan tim tamu. Skor 0-1 tetap tak berubah hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Julen Lopetegui melakukan perubahan dengan memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Matheus Nunes dan Nelson Semedo.

Wolves terus berupaya membongkar pertahanan rapat Liverpool di sepanjang babak kedua. Namun, upaya Raul Jimenez cs masih gagal membuahkan gol penyeimbang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. (*)

Susunan Pemain

Wolverhampton: Jose Sa; Jonny (Daniel Podence 65'), Tote Gomes, Nathan Collins, Dexter Lembikisa (Nelson Semedo 46'); Rayan Ait-Nouri, Joe Hodge (Matheus Nunes 46'), Ruben Neves, Joao Moutinho (Matheus Cunha 64'), Adama Traore; Raul Jimenez (Diego Costa 84').

Pelatih: Julen Lopetegui.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Kostas Tsimikas, Ibrahima Konate, Joe Gomez, James Milner (Nathaniel Phillips 66'); Thiago (Ben Doak 75'), Stefan Bajcetic (Fabinho 75'), Naby Keita; Fabio Carvalho (Curtis Jones 66'), Cody Gakpo (Mohamed Salah 66'), Harvey Elliott.

Pelatih: Jurgen Klopp.
 

Terkini