KPU Kampar Ajak Insan Pers Publikasi Setiap Tahapan Pilkada 2024

Senin, 24 Juni 2024 | 17:10:02 WIB

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - KPU Kabupaten Kampar gelar Coffe Morning dalam rangka sosialisasi tahapan dan jadwal Pilkada Kabupaten Kampar Tahun 2024, Senin, (24/6/24), bertempat di Cafe Tomyam, Bangkinang Kota.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Kampar dan seluruh komisioner KPU beserta jajaran sekretariat KPU, dan para insan pers dari media cetak, elektronik dan online yang bertugas di kabupaten Kampar.

Ketua KPU Kampar, Andi Putra menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki Tahapan Pilkada Kabupaten Kampar Tahun 2024. "Untuk Pilkada tahun ini, tahapannya lebih ringkas daripada tahapan Pilkada sebelumnya," ujar dia.

Menurut dia, tahapan persiapan sudah dilaksanakan, dan saat ini masih sedang berjalan. "Untuk Kabupaten Kampar, sampai batas waktu yang ditentukan, tidak ada satupun masyarakat Kampar yang menyampaikan syarat dukungan minimal melalui jalur perseorangan," kata dia.

Andi Putra juga mengajak seluruh awak media untuk membantu mempublikasikan setiap tahapan Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2024.

"Kami berkeinginan tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat daripada sebelumnya, yang mana partisipasi pemilih tahun ini kami targetkan mencapai 85%. Untuk itu, kami sangat berharap rekan-rekan media mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih," tandasnya.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini, kata Andi Putra, KPU Kampar sudah melakukan pemetaan di setiap TPS, dan optimalisasinya nanti setelah pencocokan dan penelitian (Coklit, red) oleh petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih, red).

"Nanti Pantarlih juga akan melakukan sosialisasi ke setiap rumah masyarakat, dan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November mendatang," pungkas Andi Putra.

Terkini