SELAMAT DAN SUKSES...Pengurus LAN Riau Resmi Dikukuhkan

Senin, 30 Mei 2016 | 16:54:38 WIB
Pengurus LAN Riau saat dikukuhkan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Lingkar Anak Negeri (LAN) Riau resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina Dr Syahril,S.Pd.MM. Kegiatan ini juga sekaligus Seminar Nasional dengan tema 'Relevansi Besarnya Anggaran Pendidikan Terhadap Peningkatan Mutu Sumberdaya Manusia'.
 
Panitia pelaksan menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya seperti Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Abdul Gaffar Usman, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau Masnur, Kadisdikbut Provisni Riau Joyosman, Ketua Dewan Pendidikan Riau Zulkarnain Nurdin dan Akademisi Universitas Riau Fahri Raz.
 
Anggota yang tergabung didalam Organisasi LAN Riau tersebut berasal dari berbagai elemen kepemudaan, baik itu dari Mahasiswa, Pemuda-Pemudi, jurnalis maupun yang lainnya. 
 
Bahkan, LAN Riau ini telah berjalan sejak awal tahun 2016 lalu dan bergerak untuk memberikan sumbang saran pemikiran serta program kerja nyata di tengah masyarakat se-Provinsi Riau.
 
Dalam kegiatan seminar ini yang juga dihadiri oleh berbagai Mahasiswa dari Universitas yang ada di Provinsi Riau, OKP-OKP, BEM, dan instansi terkait.
 
Selanjutnya, Ketua panitia pelaksana Idris Pasaribu,S.IKom menjelaskan, untuk seminar Nasional ini yang ditaja oleh OKP LAN Riau tersebut mengangat tema yang saat ini masih banyak diperbincangkan dan masih menjadi tanda-tanya dari berbagai elemen. Bahkan dangan di adakannya seminar ini dalat menambah wawasan pengetahun tangan pendidikan, tetutama di Provinsi Riau.
 
"Kita mengundang para akademisi, Legislasi di bidangnya, mahasiswa, BEM untuk membahas tentang anggaran pendidikan kita, terutama untuk di Provinsi Riau ini. Katanya, Senin (30/5)
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina LAN Riau Dr Syahril,S.Pd.MM menjelsakan, dengan di kukuhkannya LAN Riau ini dapat mengangkat SDM Riau. Karena SDM ini berawal dari pendidikan dan warganya yang akan menjalankan. Tentunya juga ada pembinaan-pembinaan secara berkala yang akan dilakukan.
 
"Ini suatu langkah yang akan kita lalukan, terutama pada SDM kita. Dengan harapan kita kedepan LAN ini sebagai mitra pembina dan mitra dengan pemerintah. Kita juga akan merealisasikannya di daerah-daerah se Provinsi Riau," harap Syaril. (R12)

Terkini