Bentrok Warga Dua Desa di Perbatasan Dharmasraya-Sijunjung, 10 Rumah Dibakar

Jumat, 29 Juli 2016 | 17:06:24 WIB
Sejumlah rumah warga dibakar dalam kerusuhan di Pulau Punjung.

 

DHARMASRAYA (RIAUSKY.COM)- Kerusuhan antar kampung terjadi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Sebanyak 10 unit rumah dibakar massa. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
 
Informasi yang dihimpun di lapangan, Kejadian itu bermula saat sejumlah warga dari Parit Lantang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung membuka gardu perbatasan dan menyasar ke rumah warga Kampung Surau, Kecamatan Pulau Punjung. 
 
Warga pulau Punjung yang menolak pembukaan gardu perbatasan tersebut menolak, sehingga terjadi aksi saling serang dan kericuhan meluas hingga ke dalam perkampungan.  
 
Sejumlah sumber menyebutkan, kerusuhan mulai memuncak sekitar pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat (Wib) Jumat, 29 juli 2016. Namun, asal muasalnya terkait dengan status tapal batas kedua daerah yang belum tuntas. 
 
Meski begitu, Belum ada laporan korban jiwa. Pihak aparat kepolisian Dharmasraya dibantu personel Polres Sijunjung saat ini mengamankan lokasi agar kerusuhan tidak terjadi. 
 
Namun begitu, dilaporkan, hingga pukul 15.00 Wib, kondisi di lokasi kerusuhan belum kondusif. Warga masih siaga meski aparat kepolisian sudah berada di lokasi. Warga mengantisipasi adanya serang balik.(R03/i)
 

Terkini