TAK MAIN-MAIN...Besok, Tim BISA Siapkan Seribu Simpatisan

Kamis, 27 Oktober 2016 | 16:47:58 WIB
Simpatisan Tim BISA
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tim Bibra-Said (BISA) melakukan apel siaga simpatisan, Kamis, 27 Oktober 2016 untuk mengawal sidang sengketa Pilkada di Kantor Panwaslu Pekanbaru besok, Jum'at besok.
 
Apel siaga ini dirangkai dengan acara silaturahmi dengan kader dan simpatisan PDIP yang ada di Kota Pekanbaru. Ratusan kades dan simpatisan hadir di apel siaga itu yang digelar di Kantor DPC PDIP Pekanbaru di Senapelan. Acara ini guna merapatkan barisan mengawal sidang sengketa pilkada yang akan dilangsungkan besok Jum'at.
 
Tim menargetkan akan mendatangkan seribuan kader dan simpatisan dalam mengawal rapat di Panwaslu. 
 
Hal ini diaminkan Tim  Relawan BISA, Doni Herman di sela-sela acara tersebut. "Target kita seribu kader dan simpatisan akan mengawal sidang besok," ungkapnya.
 
Demikian pula disampaikan salah seorang pengacara tim Ridwan Comeng, bahwa apel siaga ini sebagai upaya mengawal sidang Panwaslu yang tengah memperjuangkan laporan tim BISA dalam sengketa penetapan calon peserta Pilkada oleh KPU Pekanbaru.
 
"Kegiatan ini adalah apel siaga, untuk mengumpulkan kader dan simpatisan untuk mengawal sidang besok di Panwaslu," terang Ridwan.
 
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Pekanbaru Robin P Hutagalung dalam arahannya mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga melihat apa yang ada di hadapannya saat acara itu, karena para kader dan simpatisan begitu antusias memperjuangkan BISA untuk tetap bisa maju di Pilkada Pekanbaru.
 
"Saya melihat banyak ibu-ibu di sini, saya yakin dan percaya para ibu-ibu ini ingin sekali melihat langsung walikota mereka dan sampai di rumah akan menceritakan bahwa memang pantas mereka ini menjadi walikota," tutur Robin disambut tepuk tangan hadirin.
 
Dastrayani Bibra dalam pidatonya menjelaskan, bahwa perjalanan ini memang berliku dan penuh hambatan. Namun kepada kader diminta tidak berputus ada, karena semuanya bisa diatasi.
 
"Tidak ada halangan yang tidak bisa kita lalui. Masalah ini bukan persoalan besar, pasti ada jalan keluarnya. Besok kita harus mengawal persidangan Panwaslu yang ingin memperjuangkan kita atas keputusan KPU yang menggagalkan kita ikut pilkada. Kita ingin menjadi pemain inti, partai ini terbesar, termasuk 2 partai terbesar di Indonesia. Memang jalan kita tidak mudah, ini hambatannya dan kita lalui, insya Allah ada jalan keluar yang kita lakukan. Jangan sampai di luar bilang tidak bisa, tidak ada yang tidak mungkin, peluang kita masih besar," tegasnya.
 
Bahkan Ide, sapaan akrab Dastrayani Bibra, bahwa tim sepak bola Pekanbaru PSPS saja tim yang dianggap kecil ternyata pernah memiliki prestasi besar. Begitu juga BISA yang sejak awal sudah besar tentu akan mudah untuk menghadapi riak yang akan menjadi rintangan.
 
"Jangan lupa, PSPS yang menurut orang tim kecil tapi bisa kalahkan Persib Bandung di Bandung. Maka kita harus kompak, jangan pernah berpecah dan berpisah. Yang bisa memisahkan kita ini hanya Allah Subahanahu wata'ala jika dia berkehendak. Jangan sampai kita berpecah, kita satukan seluruh masyarakat Pekanbaru untuk mendukung kami maju menjadi walikota Pekanbaru," ujarnya.
 
Demikian pula disampaikan Said Usman Abdullah, dia mengingatkan kades dan simpatisan untuk terus memperkokoh dan merapatkan barisan, jangan sampai berpecah apalagi diadu domba. Karena menurutnya, pasangan BISA sangat diperhitungkan sehingga bagi orang diluar pasangan ini harus dicegah maju.
 
"Kita masih solid, silaturahmi, kami menginformasikan bahwa hari ini BISA masih ada dan masih eksis. Meskipun kita selama ini dihadang, dipersulit, yang berhadapan dengan kita mereka yang tidak ingin kita maju. Kita ingin bersama-sama dengan seluruh kader PDIP dan PPP ke Panwaslu bukan membuat yang negatif tapi ingin mengawal apa yang mereka putuskan dengan kita. Panwas ingin kita mengawal mereka agar mereka tidak diinterpensi oleh pihak-pihak yang tidak ingin kita ikut Pilkada ini," ujarnya.
 
"Selama kampanye nanti kita harus solid. Rapatkan barisan. Karena kita baru mulai saja sudah dihadang seperti ini. Dengan kebersamaan insya Allah berjalan dengan baik," pungkasnya. (R02/DRC)

Terkini