Tumbuhkan Semangat Patriotis, SMAN I Pangkalan Kerinci Taja Kegiatan Donor Darah

Kamis, 03 November 2016 | 11:15:59 WIB
Kegiatan donor darah di SMAN 1 Pangkalan Kerinci
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Pangkalan Kerinci taja donor darah.
 
Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan semangat patriotis bagi para generasi bangsa. Disamping diikuti para siswa, donor dara ini juga melibatkan masyarakat dari kalangan perusahaan dan para wali murid.
 
Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN I Pangkalan Kerinci Hj.Nuraida. MM.Pd saat mendampingi Kadisdik Pelalawan Drs H Syafruddin Kamal MM yang sama-sama ikut berpartisipasi donor dorah. Donor darah sendiri dilansungkan di aula SMAN I Pangkalan Kerinci, dari jam 08:00 wib pagi sampai jam 12:00 wib siang, Kamis, 3 November 2016.
 
Dikatakan Hj Nuraida lagi, kegiatan donor darah sendiri telah dimulai pada tahun 2011 sampai sekarang. Dan diikuti anak kelas XII dan para wali murid serta dari kalangan masyarakat umum.
 
"Ya, kita telah gelar donor darah tahun 2011 silam. Sampai saat ini, kegiatan serupa terus kita gelar setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan atas prakarsa para siswa dan ini juga merupakan kegiatan ekstrakrikuler sekolah, pada tahun semalam kita bisa kumpulkan 90 kantong dara, pada kali ini kita tentu berharap akan lebih dari tahun semalam," jelasnya.
 
Masih di tempat yang sama Kadisdik Pelalawan Drs H Syafruddin Kamal MM kepada media mengungkapkan rasa empatinya kepada majelis guru, para siswa yang telah mengelar hajatan donor dara ini.
 
"Saya pikir sekolah ini yang tetap eksis mengelar donor dara setiap tahunya. Kemudian kegiatan ini hendaknya dijadikan contoh bagi sekolah lain untuk mengelar hajatan yang sama. Sebab basis terbesar donor dara ya di sekolah-sekolah," tuturnya, saraya menambahkan kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat patriotis dan kepedulian sesama manusia. (R09)

Terkini