Ramli Walid-Irvan Herman Kunjungi Pasar Bawah dan Pasar Kodim, Pedagang Bilang Rindu Pak Herman...

Kamis, 03 November 2016 | 12:14:42 WIB
Irvan Herman saat blusukan ke pasar Kodim dan Pasar Bawah, Rabu, 2 Nopember 2016.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru nomor urut 4, Ramli Walid-Irvan Herman berkunjung ke Pasar Central atau yng dulunya dikenal sebagai Pasar Kodim dan Pasar Wisata yang dulunya bernama Pasar Bawah.
 
Kehadiran kedua tokoh ini disambut haru para pedagang yang umumnya merupakan pedagang-pedagang lama Kota Pekanbaru. 
 
Begitu rombongan masuk dan memperkenalkan diri, pedagang langsung bisa membaca wajah dari Irvan Herman yang mirip dengan sang ayah, H Herman Abdullah, mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode.
 
''Bapak ini, sepertinya anak Pak Herman ya? kata seorang pedagang saat ditemui saat kunjungan di Pasar Kodim.
 
Suasana dialog pun mengalir. Pedagang mencurahkan bagaimana kondisi pasar saat ini yang relatif sepi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, khususnya setelah masuk ke dalam pasar. belum lagi bicara tentang biaya yang harus dikeluarkan.
 
Sementara di luar pasar, banyak pedagang yang tetap bisa berjualan. Karena itu juga akhirnya banyak pedagang yang kemudian ikut berjualan di luar pasar. 
 
Selain itu, para pedagang juga mengeluhkan tentang cara Pemko Pekanbaru menertibkan dan menguber-uber pedagang saat berjualan di badan jalan sementara ada juga oknum yang tetap meminta uang kepada pedagang.
 
''Heran juga Pak, dulu kita jualan, kalau ditertibkan yang ditertibkan, tapi tak ada yang minta uang. kalau sekarang, ditertibkan, tapi juga dimintai uang. Dulu kan supaya tertib, sekarang supaya masuk ke pasar, sementara yang berbelanja tak ada,'' ungkap Pak Is, salah seorang pedagang.
 
Nah, yang bikin tak enak tersebut, menurut Pak Eri, dulunya, pedagang di pasar-pasar ini juga yang yang memilih Pak Wali Kota sekarang. Tapi lihatlah sekarang, mereka tahunya kejar-kejar pedagang, tapi tak tahu, pedagang itu untuk makan saja tak ada yang beli. ''Pasar kan sepi Pak, kita mau sekolahkan anak saja susah,'' kata dia.
 
Hanya saja, sepanjang kunjungan baik ke Pasar Bawah dan Pasar Kodim, perhatian pedagang tidak lepas pada sosok Herman Abdullah yang direpresentasikan dengan kemunculan Irvan Herman pada Pilwako 2017 ini.
 
''Bagaimana kabar Pak Herman Pak, kami dengan beliau sakit. Cepat sembuh ya Pak, salam kami sama Pak Herman, beliau itu pemimpin baik, kami sedang waktu dia memimpin, beliau perhatian pada pedagang. Nanti, kalau bapak terpilih juga, tolong perhatikan juga nasib pedagang ini ya Pak?'' ungkap seorang ibu pedagang sembari menepuk-nepuk tangan Irvan Herman.
 
Irvan Herman foto bersama pedagang 
 
Irvan pun menjelaskan kondisi kesehatan Herman Abdullah yang mulai membaik dan senantiasa berharap doa dari seluruh masyarakat Pekanbaru, khususnya pedagang untuk kesembuhan orang tuanya. 
 
''Mohon doanya untuk ayahanda kami, doakan juga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Pekanbaru,'' ungkap Irvan sembari berharap dukungan untuk pasangan calon nomor 4.(R07)

Terkini