Sambut Hari Anti Korupsi, Plt Sekda Rohil Minta Swasta Turut Berperan

Rabu, 23 November 2016 | 16:12:47 WIB
Surya Arfan
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Plt Sekda Pemkab Rohil Surya Arfan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bima Suprayoga mengadakan rapat di kantor Bupati Batu Enam Bagansiapiapi. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas dan Panitia yang terkait. 
 
Rapat yang dibuka secara langsung oleh Plt Sekda Surya Arfan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima Suprayoga ini membahas tentang peringatan hari anti korupsi internasional pada tanggal 9 desember mendatang yang akan di adakan di Kota Pekanbaru. 
 
"Dalam rapat  peringatan hari anti korupsi internasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember mendatang, tidak dibenarkan menggunakan dana pemerintah," tegas Surya Arfan.
 
Tidak hanya itu, Plt Surya juga menambahkan dalam hal ini pemerintah Kabupaten Rohil juga menghimbau kepada seluruh perusahaan swasta agar dapat berpartisipasi dalam memeriahkan hari anti korupsi internasional yang akan diselenggarakan.
 
Peringatan Anti Korupsi Internasional dalam Riau Expo yang diselegarakan di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten Rohil akan menampilkan Balas Pantun dan Kirab Budaya serta Drama Tari tentunya berhubungan dengan tindakan pidana Anti Korupsi. 
 
Pemkab Rohil juga akan membuat beberapa aplikasi elektronik seperti e-ktp,  e-badgeting, e-nginering dan e-planing. Tentunya hal tersebut merupakan bentuk pengelolaan kepemerintahan yang efektif dengan cara menggunakan aplikasi berdasarkan IT.
 
Selain diadakannya acara di Pekanbaru, Plt Sekda Surya Arfan mengatakan akan digelar beberapa acara untuk Kabupaten Rohil yang dipusatkan di taman kota Bagansiapiapi. (R15)

Terkini