POLISI INI DITANGKAP POLISI, Bersamanya Ditemukan 500 Gram Sabu dan 350 Butir Ekstasi..

Senin, 12 Desember 2016 | 00:21:55 WIB
Ilustrasi peredaran sabu melibatkan oknum di kepolisian.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Berakhir sudah 'petualangan' RH alias Baim, seorang Brigadir polisi di Polres Rokan Hilir sebagai bandar narkotika kelas kakap di Riau. 
 
Dia dibekuk dalam operasi penangkapan yang dilakukan oleh personel Satres Narkoba Polres Jakarta Barat dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan di tempat tinggalnya di jalan Wonosari, Gang Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.
 
Selain menangkap RH alias Baim, aparat Satres Narkoba Jakarta Selatan dibantu Dirtektorat Narkotika Polda Riau juga menangkap dua orang lainnya, yakni TH dfan seorang perempuan diduga istri dari RH. 
 
Operasi penangkapan sendiri dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB saat RH berada di rumahnya. Dari penangkapan itu, polisi juga menemukan lima paket sabu dengan total seberat 500 gram serta 350 butir pil ekstasi terdiri dari  60 butir pil  Bintang dan 290 butir Happy Five.
 
Kapolda Riau, Brigjen Pol. Zulkarnain Adinegara membenarkan adanya penangkapan oknum anggota kepolisian Rokan Hilir tersebut. Tanpa ampun pun dia langsung menegaskan mengambil langkah disiplin dengan seghera melakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan. 
 
''Sekarang masih dilakukan penyelidikan, tapi yang pasti, dia segera dipecat. Dari penyidikan, dia adalah bagian dari jaringan internasional dan terlibat dalam jaringan besar dan juga menjadi bagian dari jaringan distribusi menuju Jakarta,'' ungkap Kapolda.
 
Tertangkapnya RH sendiri merupakan pengembangan dari tertangkapnya jaringan narkotika kelas kakap oleh Polres Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 
 
Dari pengembangan tersebut, aparat kepolisian mengendus keterlibatan jaringan RH dan TH yang tak lain adalah personel kepolisian di Rokan Hilir.(R07/i) 

Terkini