Beberapa Bulan Sembunyi, Otak Begal di Pattimura Berhasil Dibekuk Aparat

Ahad, 05 Februari 2017 | 19:24:27 WIB
DN, otak pelaku begal di Jalan Pattimura Pekanbaru. Foto: riaueditor.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sempat menjadi buruan aparat kepolisian, DN (34) akhirnya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru.

Otak pelaku pembegalan terhadap M Rasyid di Jalan Pattimura, Gobah Pekanbaru pada 22 Desember 2016 lalu tersebut berhasil dibekuk aparat kepolisian di rumah tempat tinggalnya tanpa melakukan perlawanan.
 
DN, sebagaimana disebutkan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto Sik, Ahad, 5 Februari 2017 siang tadi adalah otak pelaku pembegalan dari komplotan Jimi, Ari dan Dede. 
 
Mereka diduga melakukan aksi di beberapa lokasi, salah satunya adalah terhadap korban Rasyid yang sepeda motor Honda Beat-nya dibawa lari oleh komplotan penjahat tersebut.
 
Saat itu, Rasyid berencana hendak pulang ke rumahnya. Tiba-tiba saat melintas di Jalan Pattimura, kawanan ini datang dan meminta korbannya, Rasyid menepi. Saat itu, para pelaku sempat melakukan pengancaman akan memukuli dan akan dihabisi bila tak menyerahkan sepeda motornya.
 
Tak berani ambil risiko, Rasyid pun menyerahkan sepeda motor yang digunakannya kepada para pelaku dan selanjutnya membuat laporan kepada aparat kepolisian.
 
Tiga dari kawanan DN, yakni Jimi, Ari dan Dede berhasil dibekuk beberapa bulan lalu selepas aksi. Namun, DN sendiri berhasil melarikan diri dari kejaran aparat sebelum akhirnya diketahui bersembunyi di rumahnya. 
 
"Untuk kasus pembegalan dengan korban Rasyid, selain sudah mengamankan seluruh komplotan pelaku, aparat juga berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan mereka,' kata Kasat Reskrim.(R07/i)
 

Terkini