Ini Pesan Bupati Inhil Saat Resmikan DMIJ di Kempas

Selasa, 07 Februari 2017 | 08:54:38 WIB
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan meresmikan pelaksanaan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) tahun 2017 di Kecamatan Kempas.
 
Kegiataan yang berpusat di lapangan sepak bola Desa Danau Pulau Indah turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Inhik, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan bagian dilingkungan Pemkab Inhil serta Unsur Forkopimcap Kempas.
 
Ada beberapa agenda Bupati Inhil di Kecamatan Kempas seperti mengukuhkan Asosiasi Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Relawan,  Pemuda BNN masa bhakti 2017-2020 dan Membuka Turnamen Sepak Bola Danau Pulau Indah Cup II tahun 2017
 
Camat Kempas, Lukman Hakim mengakui, selama 3 Program DMIJ berjalan sesuai aturan yang berlaku. Lukman menilai bahwa Desa diseluruh Kecamatan Kempas sangat terbantu dengan progran Bupati Inhil yang satu ini.
 
"Manfaat program DMIJ ini salah satunya dibidang sarana dan prasarana serta perekonomian khususnya di wilayah pedesaan," ujar Lukman.
 
Masuk tahun 2017, DMIJ genap 3 tahun mengisi kekurangan pembangunan di desa. Mulai dari Infrastruktur Jalan, Jembatan dan lain sebagainya sudah bisa nampak wujudnya. Sedangkan dulu, desa-desa diseluruh Indragiri Hilir belum jelas apa statusnya.
 
Wardan menegaskan, selama ia menjabat sebagai Bupati Inhil, beliau tetap melanjutkan dan memproritaskan Program DMIJ. Menurutnya, DMIJ adalah suatu wadah pembangunan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat desa.
 
'Artinya, masyarakat kita yang ada di desa bisa juga merasakan uluran APBD Inhil, tidak hanya fokus ke kota saja,' ujarnya.
 
Semakin membaiknya perekonomian masyarakat desa, berarti itu adalah suatu modal harapan yang memang selama ini belum tersentuh oleh Pemda Inhil, apalagi pihak pusat. Semenjak Wardan sebagai Bupati Inhil, sebagian desa menilai bangga dan Alhamdulillah.
 
"Yang jelas, kita fokus dulu ke program ini, untuk di perkotaan tetap kita yakini berjalan yang diharapkan masyarakat Inhil," tutupnya. (R17/Advertorial)

Terkini