Lepas Tembakan, Tiga Penjahat Diduga Rampok Nasabah Bank Ditangkap di Bukit Kapur

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 00:27:02 WIB
Ilustrasi aparat lepas tembakan.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Aparat kepolisian Resort Dumai membekuk tiga orang pria di jalan Garuda Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau.

Ketiganya ditangkap diduga terlibat aksi kejahatan perampokan nasabah bank di Dumai. Warga yang melihat peristiwa ini pun sempat panik dan berhamburan keluar karena penyergapan oleh kepolisian diwarnai dengan letudsan suara tembakan.

Sampai sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait penangkapan sejumlah orang yang diamankan di jalur perlintasan tersebut. 

Namun begitu, sejumlah warga menyebutkan, saat kejadian tersebut, warga sempat ramai, namun tidak berani mendekat. ''Peristiwanya Jumat (18/8/2017) sekitar pukul 16.00 sore tadi,'' ungkap salah seorang warga mengaku bernama Wandi.

 

Dikatakan dia, ada tiga orang yang diangkut aparat kepolisian dalam peristiwa itu. ''Peristiwanya sangat cepat. hanya  beberapa saat. Tiba-tiba sejumlah mobil memasuki tempat di depan halaman Masjid Nurul As'ad.


Hal yang dsama juga diungkapkan Ucok, warga lainnya yang ditemui beberapa saat setelah kejadian.Dia bahkan melihat sejumlah orang membawa senjata api laras pendek. 

''Ada belasan orang datang mengepung. Selanjutnya ada sekitar tiga orang ditangkap. Kasusnya apa, kita tak tahu, karena begitu ditangkap langsung dibawa pergi menggunakan mobil toyota Avanza berwarna abu-abu dan beberapa sepeda motor,'' kata dia.

''Dari selentingan pembicaraan, mereka yang ditangkap diduga terlibat aksi perampokan nasabah bank. Ada juga yang bilang mereka melakukan aksi pencurian sepeda motor, juga ada yang bilang kasus narkoba. tapi kita tak berani pastikan karena tidak ada penjelasan apa-apa,'' kata dia.(R-12)

Terkini