Tiga Pria Bengkalis Ditangkap di Bukit Kapur Dumai Terkait Perampokan Nasabah Bank, Ini Mereka...

Ahad, 20 Agustus 2017 | 16:23:13 WIB
ILustrasi pelaku tindak kriminal diamankan aparat kepolisian.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kepolisian Dumai akhirnya memberi penjelasan resmi terkait dengan penangkapan tiga orang pria di jalan Garuda Kelurahan Bukit Nenas, Simpang Murini, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau.

Ketiga pria yang ditangkap tersebut dipastikan bagian dari komplotan pelaku aksi perampokan dan pencurian dengan kekerasan. Saat ditangkap, mereka juga diindikasikan sedang berencana melakukan aksi perampokan terhadap salah seorang nasabah bank.

''Ketiganya sebenarnya sudah terpantau dan aparat menguntit. Namun, mereka mengetahui kalau sedang diikuti aparat kepolisian dan berusaha melarikan diri dan terjadilah aksi kejar-kejaran,''ungkap Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting.

Mereka, sebagaimana informasi yang diperoleh riausky.com  berusaha meloloskan diri dari aparat dan terjatuh ke parit  di Jalan Garuda Simpang Murini, Bukitkapur. Saat itu juga dibekuk. ''Totalnya ada tiga orang yang ditangkap, dengan gugaan pencurian terhadap nasabah bank,'' ungkap Kapolres. 

Ketiga orang pria yang ditangkap tersebut masing-msing adalah LS (24), IHN (33) dan GLS (32). Ketiganya adalah warga Kabupaten Bengkalis. ''Selain mereka bertiga, kepolisian masih melakukan pencarian terhadap tiga orang lainnya yang berdasarkan pengakuan tiga tersangka yang ditangkap juga merupakan kelompok dari pelaku tindak kriminal perampokan nasabah bank.

''Dari info awalnya, mereka kerap beraksi secara gerombolan, biasnaya berjumlah lima orang dan menggunakan sepeda motor. Saat ini motif aksinya masih terus dikembangkan,'' kata kapolres.

Ihwal pengungkapan keberadaan gerombolan rampok ini disebutkan berasal dari laporan korban bernama Yoyok (45), seorang wiraswasta warga Jalan Sei Masang Kelurahan Buluh Kasap. Selanjutnya juga ada laporan dari korban lainnya yakni  Dewi Herfani (29) Pelajar warga Gang Al Amin Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Bengkalis, dan M Raldi Saputra (20) Pelajar warga Jalan Jaya Indah Kelurahan Jaya Mukti.

Masing-masing korban menjadi sasaran para pelaku di beberapa lokasi berbeda, masing-masing  ada yang dieksekusi di Jalan Sei Masang Kelurahan Buluh Kasap, Jalan Budi Kemuliaan Kelurahan Rimba Sekampung dan di depan sebuah rumah Jalan Takari Kelurahan Sukajadi Dumai.

Dari penangkapan para pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya dua unit sepeda motor, empat telepon genggam.

Seperti diberitakan riausky.com sebelummya, Jumat (18/8/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB,  aparat kepolisian Resort Dumai membekuk tiga orang pria di jalan Garuda Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Riau.

Ketiganya ditangkap diduga terlibat aksi kejahatan perampokan nasabah bank di Dumai. Warga yang melihat peristiwa ini pun sempat panik dan berhamburan keluar karena penyergapan oleh kepolisian diwarnai dengan letudsan suara tembakan.(R13)

Terkini