Kaya, Punya Tiga Istri yang Cantik-cantik, Pria Ini Pilih Tidur 'Bersama' Sapi

Selasa, 14 November 2017 | 19:10:43 WIB
Mang Jangol dan istri foto bersama.

RIAUSKY.COM- Pria ini sungguh aneh. Mempunyai tiga orang istri yang sangatlah cantik-cantik, namun dia memilih bermalam bersama sapi-sapi. 

Konon lagi dia juga orang terpandang, sebagai wakil rakyat. Tentunya menjadi sesuatu yang aneh bila kemudian dia ditemukan bermalam bahkan sampai tertidur di sekitar kandang sapi.

Syukurnya, keberadaan pria ini diketahui dan aparat kepolisian pun dengan cepat mengamankannya.

Dia ditangkap setelah beberapa hari dicari oleh pihak kepolisian karena dugaan keterlibatannya dalam kasus narkotika. 

Mang Jangol Ditangkap Polisi di Payangan Saat Tidur Bersama Sapi Dalam Kandang

Setelah hampir sepekan melarikan diri usai ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli narkoba, Mang Jangol akhirnya berhasil ditangkap oleh Satgas CTOC (Counter Transnational and Organized Crime), Senin (13/11/2017) malam.

Menurut sumber di Polda Bali, Mang Jangol diamankan di dekat kandang sapi milik kerabatnya di wilayah Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, sekitar pukul 22.15 Wita.

"Saat ditangkap ia tidur di kandang sapi bersama sapi," katanya kepada Tribun Bali, tadi malam.
Saat sejumlah petugas melakukan penangkapan, Mang Jangol tidak melakukan perlawanan.
Mantan politikus Partai Gerindra tersebut ditangkap dengan mengenakan jaket hitam dan celana merah.

Bahkan saat dibekuk, Mang Jangol sempat berteriak minta ampun sambil mengangkat kedua tangan. Dia keluar kandang tanpa alas kaki dan dalam kondisi penuh kotoran sapi di celana.

"Dia cuma bilang, ampun Pak saya menyerah. Terus dia keluar dari kandang sapi," sambung petugas yang ikut dalam penangkapan Mang Jangol semalam di Gianyar.

Pentolan ormas di Bali ini diamankan masih mengenakan celana traning dan baju kaos. Nampak ketakutan terlihat di wajah Mang Jangol.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose membenarkan Mang Jangol ditangkap di kandang sapi. "Semalam dia ditangkap di kandang sapi di Gianyar," ungkapnya di usai menghadiri HUT Brimob di Gianyar, Selasa (14/11).

Sayangnya dia tidak menjelaskan apakah selama sepekan ini Mang Jangol sembunyi di rumah ibunya atau kekasih barunya yang berinisial A. "Ya kita tunggu pemeriksaan," terang jenderal Polisi bintang dua ini.

Pada saaat ditangkap, Mang Jangol tidak melawan bahkan tidak membawa senjata. "Tidak melawan dia, dan tidak ada senjata juga," imbuhnya.

Golose menerangkan, banyak yang membantu Mang Jangol untuk bersembunyi. "Banyak yang membantu dia. Dan saat ini yang membantu dia sedang diperiksa juga," tegas Kapolda.

Dia menyatakan, bahwa penangkapan Mang Jangol ini merupakan hadiah HUT Brimob. Mang Jangol kini dititipkan di markas Brimob.

"Ini hadiah tertangkapnya anggota dewan Bali yang berhubungan dengan kasus narkotika. Saya mohon kesabaran teman-teman. Perlu pemeriksaan enam hari khusus penanganan kasus narkotika itu," paparnya.

Selanjutnya ia dibawa ke Mako Brimob, Tohpati, Denpasar.
Mang Jangol kabur saat aparat kepolisian Polresta Denpasar menggerebek kediamannya di Jalan Pulau Batanta Nomor 70, Denpasar, Sabtu (4/11/2017).

Sebelum menangkap Mang Jangol, pihak kepolisian sudah memeriksa orangtua, polisi juga sudah memeriksa pacar Mang Jangol yang berinisial A.

Wanita berinisial A tersebut diperiksa lantaran sempat bertemu Mang Jangol di sekitar Kota Denpasar pada 7 Oktober 2017 atau tiga hari setelah penggerebekan kediamannya di Jalan Pulau Batanta No 70, Denpasar.

Namun Kapolresta enggan menyebutkan secara detail lokasi pertemuan antara Mang Jangol dengan pacarnya.

"Sempat bertemu dan ada pembicaraan di sana. Bukan bertemu di rumahnya, di tempat lain," tuturnya.

Polisi juga sudah memeriksa istri kedua Mang Jangol, Ni Putu Ariestarini.

Namun Ariestarini masih berstatus sebagai saksi, sama seperti istri ketiga.

Sedangkan istri pertamanya, Ni Luh Ratna Dewi, sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Apabila dari pemeriksaan urine dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba, maka dilakukan rehabilitasi. Sedangkan istri pertama sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tandasnya.

Untuk tes urine, istrinya pertama dan kedua positif, istri ketiga negatif. Istri pertama dan ketiga tinggal satu rumah, sedang istri kedua kedua tinggal di rumah lain.

Ratna Dewi bersama Ariestarini sempat kabur dengan mobil dinas DPRD, kemudian ditangkap di Jembrana.

Ternyata selain sudah punya tiga istri, kini terungkap Mang Jangol yang disebut-sebut sebagai bandar besar narkoba juga memiliki seorang pacar berinisial A.
Status pacarnya masih sebatas saksi.

Sejauh ini, sudah ada sembilan tersangka dalam kasus jual beli sabu di rumah Mang Jangol ini.

Selain Mang Jangol dan istri pertamanya Ratna Dewi, kakak kandungnya Wayan Kembar juga jadi tersangka dan masih buron.

(Tribunnews.com/merdeka.com)
 

Terkini