Tak Miliki Kartu, Panitia Kongres Minta Mentor Dibolehkan Memasuki Arena

Sabtu, 05 Desember 2015 | 11:29:41 WIB
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah penyampaian visi misi kandidat ketua umum HMI periode 2015-2017, sebanyak delapan orang mengundurkan diri. Sehingga kandidat ketua tinggal sembilan orang lagi. 
 
Menurut Ferdi peserta kongres dari HMI Bengkulu panitia akan mengelar pemilihan ketua umum HMI 2015-2017 dengan dua putaran. Pemilihan dilakukan setelah Panitia menyampaikan mekadisme pemilihan
 
"Pemilihan ketua akan kita lakukan dengan dua putaran. Untuk itu seluruh peserta sepakat akan menuntaskan kongres pukul 12 hingga Pukul 13:00 wib Sabtu (5/12),' ujar Ferdi pada riausky.com.
 
Hal yang sama juga diungkapkan oleh ketua panitia nasional kongres HMI XXIX Fat Haryanto. Namun untuk menghadapi pemilihan ketua, panitai membutuhkan mentor  yang tidak diberkan oleh pihak kepolisian masuk. Mentor ini untuk memediasi agar kongres tidak deadlock berjalan aman. 
 
"Kita akan meminta pihak kepolisian untuk mengizinkan mentor yang berada di luar Gelangang Remaja masuk ke arena kongres. Sebab kehadiran mereka sangat penting meskipun bukan sebagai pserta kongres." ujar Fat.
 
Nantinya pemilihan ketua umum HMI 2015-2017 akan diiukti oleh 600 peserta. Seajuh ini situasi di arena dan diluar gelangang Remaja masih kondusif. Namun pihak keamanan masih menjaga ketat berlangsungnya kongres yang diwajibkan tuntas siang ini. (R05)

Terkini