GAK NYANGKA... Ternyata Ustadz Abdul Somad Suka Nonton Kartun Ini Juga

Jumat, 30 November 2018 | 20:00:04 WIB

RIAUSKY.COM - Walau padat dengan jadwal ceramah, Ustadz Abdul Somad ternyata masih menyempatkan diri untuk menonton film kartun.

Salah satu film kartun animasi favorit terbarunya adalah Nussa dan Rara.

Tayangan perdana film animasi karya The Little Giants dan 4Stripes itu bahkan dipromosikannya lewat akun Instagramnya @ustadzabdulsomad; pada Rabu (21/1/2018).

Ustadz Abdul Somad mengajak masyarakat, khususnya para orangtua untuk menonton Nussa dan Rara bersama anak-anak mereka.

"Episode 1 Nussa dan Rara untuk anak-anak kita. Di official channel youtube @nussaofficial," tulis Ustadz Abdul Somad menyematkan tautan film Nussa dan Rara episode pertama.

Nussa dan Rara yang merupakan film animasi islami itu merupakan buatan anak negeri. Minat masyarakat atas film karya anak bangsa pun terbukti besar, karena walau baru sehari setelah dirilis, tepatnya pada Selasa (20/11/2018) bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW; Nussa dan Rara kini menempati urutan lima trending topic dalam youtube.

Episode pertama Nussa dan Rara berjudul 'Nussa : Tidur Sendiri, Nggak Takut! ' itu pun telah ditonton lebih dari 686.000 kali hingga pukul 08.20 WIB. Channel youtube Nussa dan Rara @nussaofficial; pun telah di-subscribe sebanyak 265.000 akun.

Sementara, episode pertama Nussa dan Rara bercerita tentang Rara yang kesulitan tidur. Dibantu Nussa sang kakak, Rara akhirnya diminta untuk mengikuti tata cara sebelum tidur yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW.

Pertama adalah mengibas tempat tidur dengan sapu lidi seraya membaca basmallah. Dalam tayangan tersebut, dua jin yang sebelumnya melayang di atas tempat tidur Rara akhirnya pergi ketakutan.

Selanjutnya adalah berwudhu. Nussa menyebutkan wudhu harus tertib.

Sesampainya di atas tempat tidur, seorang muslim disunnahkan untuk membaca Ayat Kursi sebanyak satu kali serta surat Al Ikhlas, An Nas dan Al Falq sebanyak tiga kali.

Sesaat Ayat Kursi dan ketiga surat tersebut dibaca, Rara diminta untuk meniupkan kedua tangan dan mengusap wajah serta badan dilanjutkan dengan membaca doa sebelum tidur, 'Bismikaallahuma Ahyaa Amuut' yang artinya Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Namun sesaat Rara membaca doa, Nussa terlihat tertidur di sisi tempat tidur Rara.

Rara yang bertanya apa langkah sebelum tidur selanjutnya hanya bisa tersenyum melihat kakaknya terlelap.

'Karena tidur tak sekedar melepas lelah, tapi juga bagian ibadah kepada Allah'. Pesan moral diakhir tayangan Nussa dan Rara. (R02/Tribunnews.com)

Terkini